Follow Us

Tips Menjaga Tanaman Di Dalam Rumah Tetap Segar.

Maulina Kadiranti - Sabtu, 22 Juni 2013 | 09:30
Tips Menjaga Tanaman Di Dalam Rumah Tetap Segar
Maulina Kadiranti

Tips Menjaga Tanaman Di Dalam Rumah Tetap Segar

Kita kadang suka kerepotan menjaga tanaman asli di dalam rumah kita agar tetap segar. Berikut kita beri tips cara menjaga tanaman di dalam rumah tetap segar.

Pilih media oase sebagai pengganti tanah untuk tempat tumbuh tanaman. Sebelum dipakai, basahi oase dengan air (boleh direndam) lalu ditancapkan tanaman dengan rancangan yang menarik.Dua atau tiga hari sekali tanaman dikeluarkan dari rumah untuk disiangi dan dibersihkanWalaupun tanaman yang dipilih adalah jenis tanaman hias ruangan, tapi tetap memerlukan sianar matahari. Oleh karena itu biarkan tanaman mendapat sinar matahari 1-2 jam.Pilih pot yang sesuai untuk masing-masing jenis tanaman. Bisa dilihat keserasian tanaman dengan ukuran, warna sampai bahan baku pot.Beberapa jenis tanaman hias ruangan yang cocok menggunakan media oase adalah yang berbatang basah dan keras.

Pilih media oase sebagai pengganti tanah untuk tempat tumbuh tanaman. Sebelum dipakai, basahi oase dengan air (boleh direndam) lalu ditancapkan tanaman dengan rancangan yang menarik.

Dua atau tiga hari sekali tanaman dikeluarkan dari rumah untuk disiangi dan dibersihkan

Walaupun tanaman yang dipilih adalah jenis tanaman hias ruangan, tapi tetap memerlukan sianar matahari. Oleh karena itu biarkan tanaman mendapat sinar matahari 1-2 jam.

Pilih pot yang sesuai untuk masing-masing jenis tanaman. Bisa dilihat keserasian tanaman dengan ukuran, warna sampai bahan baku pot.

Beberapa jenis tanaman hias ruangan yang cocok menggunakan media oase adalah yang berbatang basah dan keras.

Foto : Dok Idea

Editor : Maulina Kadiranti

Latest