Follow Us

Cara Mudah Membersihkan Slang

Maulina Kadiranti - Selasa, 25 Juni 2013 | 00:07
Cara Mudah Membersihkan Slang
Maulina Kadiranti

Cara Mudah Membersihkan Slang

Hanya dengan menggunakan kapas, bagian dalam slang air menjadi bersih. Pembersihan kotoran dibagian dalam slang air harus teratur dilakukan minimal 1bulan sekali kita bersihkan, lagipula alat dan bahannya pun cukup mudah kita hanya harus menyediakan kapas bola. Berikut kita berikan tips mudah membersihkannya.

Buka klem yang mengeratkan ujung slang dengan keran dan kelapa menyemprot air.Masukkan kapas ke salah satu ujung slang. Pastikan kapas menyumbat slang hingga tak ada rongga.Pasang ujung slang yang sudah ditutup dengan kapas ke keran. Kemudian, urai slang agar air dapat mengalir lancar.Nyalakan keran hingga kapas terbawa air dan membersihkan seluruh kotoran di sisi dalam slang. Tunggu hingga kapas dan kotoran keluar dari slang.Setelah proses membersihkan selesai, hubungkan kembali ujung-ujung slang dengan keran dan kepala penyemprot air. Jangan lupa eratkan dengan klem.

Buka klem yang mengeratkan ujung slang dengan keran dan kelapa menyemprot air.

Masukkan kapas ke salah satu ujung slang. Pastikan kapas menyumbat slang hingga tak ada rongga.

Pasang ujung slang yang sudah ditutup dengan kapas ke keran. Kemudian, urai slang agar air dapat mengalir lancar.

Nyalakan keran hingga kapas terbawa air dan membersihkan seluruh kotoran di sisi dalam slang. Tunggu hingga kapas dan kotoran keluar dari slang.

Setelah proses membersihkan selesai, hubungkan kembali ujung-ujung slang dengan keran dan kepala penyemprot air. Jangan lupa eratkan dengan klem.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Editor : Maulina Kadiranti

Latest