Follow Us

Rumah Sehat, Bebas Nyamuk.

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Sabtu, 13 Juli 2013 | 02:09
Rumah Sehat Bebas Nyamuk
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Rumah Sehat Bebas Nyamuk

Jika pada 2013 lalu, New Jersey lolos dari Cicadapocalypse, kali ini penduduk kota harus berhadapan dengan musuh baru. Kali ini terkait dengan Si Kecil Penghisap Darah dengan nama Asian Tiger. Dinamakan sesuai dengan garis-garis khas pada tubuhnya dan kekuatan hinggapnya. Nyamuk ini diketahui membawa penyakit mematikan, seperti virus West Nile.

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Saatnya melakukan pembersihan genangan air di sekitar rumah Anda. Pastikan lingkungan dan rumah Anda bersih, agar terhindar dari serangan nyamuk pembawa penyakit. Beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu :

Periksa pot-pot dan botol-botol tak terpakai dalam rumah. Pastikan tidak ada genangan air.Nyamuk menyukai area lembap. Pastikan seluruh ruangan mendapatkan penghawaan dan cahaya yang optimal.Beri kawat nyamuk pada bukaan yang langsung terhubung dengan area luar. Hal ini dimaksudkan agar nyamuk tidak masuk ke dalam rumah.Peliharalah ikan hias di kolam air Anda. Keberadaan ikan membantu menghilangkan jentik nyamuk.Biasakan untuk menguras bak mandi dan penyimpanan air lainnya, minimal seminggu sekali.

Periksa pot-pot dan botol-botol tak terpakai dalam rumah. Pastikan tidak ada genangan air.

Nyamuk menyukai area lembap. Pastikan seluruh ruangan mendapatkan penghawaan dan cahaya yang optimal.

Beri kawat nyamuk pada bukaan yang langsung terhubung dengan area luar. Hal ini dimaksudkan agar nyamuk tidak masuk ke dalam rumah.

Peliharalah ikan hias di kolam air Anda. Keberadaan ikan membantu menghilangkan jentik nyamuk.

Biasakan untuk menguras bak mandi dan penyimpanan air lainnya, minimal seminggu sekali.

Nah, tunggu apa lagi? Rumah bersih, keluarga pun sehat!

Foto: Imagevia

Sumber: Inhabitat.com

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest