Follow Us

Langkah Cepat Bersihkan Slang

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 22 Agustus 2013 | 10:00
Langkah Cepat Bersihkan Slang
Devi F. Yuliwardhani

Langkah Cepat Bersihkan Slang

Taman yang asri dan indah tentu perlu perawatan berkala. Salah satu yang penting untuk dilakukan adalah menyiram tanaman secara teratur. Slang dengan kepala penyemprot air menjadi salah satu pilihan. Namun, seringkali, keran yang terhubung ke slang mengalirkan air kotor. Ada kotoran berupa pasir halus, ada pula yang berupa lumut. Jika terus dibiarkan, pasir dan lumut ini dapat menghambat aliran air ke alat penyemprot. Inilah salah satu cara membersihkannya; gunakan kapas bola! Ya, cukup dengan kapas bola sisi dalam selang menjadi bersih seketika.

Langkah Pengerjaan

Buka klem yang mengeratkan ujung slang dengan keran dan kepala penyemprot air.Masukkan kapas ke salah satu ujung slang. Pastikan kapas menyumbat slang hingga tidak ada rongga.Pasang ujung slang yang sudah ditutup dengan kapas ke keran. Kemudian, urai slang agar air dapat mengalir lancar. Nyalakan keran hingga kapas terbawa air dan membersihkan seluruh kotoran di sisi dalam slang. Tunggu hingga kapas dan kotoran keluar dari slang.Setelah proses membersihkan selesai, hubungkan kembali ujung-ujung slang dengan keran dan kepala penyemprot air. Jangan lupa eratkan dengan klem. Cepat dan mudah, kan?

Buka klem yang mengeratkan ujung slang dengan keran dan kepala penyemprot air.

Masukkan kapas ke salah satu ujung slang. Pastikan kapas menyumbat slang hingga tidak ada rongga.

Pasang ujung slang yang sudah ditutup dengan kapas ke keran. Kemudian, urai slang agar air dapat mengalir lancar.

Nyalakan keran hingga kapas terbawa air dan membersihkan seluruh kotoran di sisi dalam slang. Tunggu hingga kapas dan kotoran keluar dari slang.

Setelah proses membersihkan selesai, hubungkan kembali ujung-ujung slang dengan keran dan kepala penyemprot air. Jangan lupa eratkan dengan klem. Cepat dan mudah, kan?

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest