Follow Us

5 Kiat Hidup Rukun di Apartemen

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Minggu, 25 Agustus 2013 | 03:00
5 Kiat Hidup Rukun di Apartemen
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

5 Kiat Hidup Rukun di Apartemen

Nyaman tinggal di apartemen sangatlah penting, termasuk interaksi dengan penghuni lainnya. Nah, berikut ini ada lima saran yang bisa dilakukan agar tinggal di apartemen bisa senyaman di rumah umumnya.

Hidup di apartemen penuh privasi. Karenanya, perhatikan dan ikuti aturan tinggal di apartemenToleransi antar tertangga sangat diperlukan. Struktur unit apartemen yang saling menyatu memungkinkan gerak-gerik kita mengganggu tetangga. hindari gerak-gerik yang berpotensi mengganggu, contoh, agar asap gorengan berbau menyengat (misalnya, terasi) tidak langsung tercium tetangga, pasanglah cooker hood di atas kompor.Sejumlah aturan melarang penghuni memelihara hewan peliharaan. Jika tidak bisa dihindari, konsultasikan keinginan Anda dengan pengurus persatuan, penghuni, dan tetangga terdekat.Jika ingin mengadakan pesta atau acara, gunakanlah fasilitas umum yang telah tersedia. Mengadakan pesta di dalam unit apartemen bisa saja dilakukan selama tidak mengganggu tetangga.Jika ingin melakukan renovasi, sampaikan keinginan tersebut kepada persatuan penghuni. Pengurus akan memberitahukan rencana renovasi unit Anda ke penghuni lain, termasuk pihak pengelola gedung dan sekitarnya.

Hidup di apartemen penuh privasi. Karenanya, perhatikan dan ikuti aturan tinggal di apartemen

Toleransi antar tertangga sangat diperlukan. Struktur unit apartemen yang saling menyatu memungkinkan gerak-gerik kita mengganggu tetangga. hindari gerak-gerik yang berpotensi mengganggu, contoh, agar asap gorengan berbau menyengat (misalnya, terasi) tidak langsung tercium tetangga, pasanglah cooker hood di atas kompor.

Sejumlah aturan melarang penghuni memelihara hewan peliharaan. Jika tidak bisa dihindari, konsultasikan keinginan Anda dengan pengurus persatuan, penghuni, dan tetangga terdekat.

Jika ingin mengadakan pesta atau acara, gunakanlah fasilitas umum yang telah tersedia. Mengadakan pesta di dalam unit apartemen bisa saja dilakukan selama tidak mengganggu tetangga.

Jika ingin melakukan renovasi, sampaikan keinginan tersebut kepada persatuan penghuni. Pengurus akan memberitahukan rencana renovasi unit Anda ke penghuni lain, termasuk pihak pengelola gedung dan sekitarnya.

Foto: Dok.iDEA

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest