Follow Us

Tips Membersihkan Kaca Patri

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Sabtu, 14 September 2013 | 01:00
Tips Membersihkan Kaca Patri
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Tips Membersihkan Kaca Patri

Kaca ini dipasang sebagai bagian dari kaca jendela atau kaca mati sebagai penerang ruangan. Namun, patri yang menyatukan kaca-kaca itu membuat kaca sulit dibersihkan. Nah, berikut trik membersihkan kaca patri.

Pertama-tama siapkan alat dan bahan yang akan dibutuhkan:

kain bal/katunlem silikonkape (pencungkil) atau benda tajam lainnya seperti pisau atau cuttersabun colekair bersih

kain bal/katun

lem silikon

kape (pencungkil) atau benda tajam lainnya seperti pisau atau cutter

sabun colek

air bersih

Selanjutnya, campur air bersih dengan sabun colek hingga berbusa. Celupkan kain bal/katun dan bersihkan seluruh permukaan kaca patri. Gosok hingga berbusa. Setelah selesai, bilas sampai bersih, dan keringkan dengan menggunakan kain kering.

Untuk membersihkan noda-noda hitam yang biasa terdapat pada list/bagian pinggir sela-sela kaca, gunakan kape atau benda tajam sejenis. Namun harus hati-hati dan telaten sebab jika menekan terlalu keras bisa merusak kaca atau lis.

Jika menemukan rongga akibat memuainya bagian penahan kaca, tak perlu panik. Atasi dengan menggunakan lem silikon. Cek setiap tiga sampai enam bulan karena umumnya lem sudah memudar.

Untuk membersihkan sisi kasar dan halus pada kaca tidak jauh berbeda, namun Anda akan mengetahui bahwa membersihkan bagian yang kasar akan lebih mudah mengingat bagian ini tidak/jarang terkena debu.

Selamat membersihkan kaca patri!

Foto: yds

Sumber: intisari-online.com

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest