Follow Us

Ternyata, Jeruk Nipis Bisa Mengilapkan Metal dan Gelas, lho!

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 09 Oktober 2013 | 00:00
Ternyata Jeruk Nipis Bisa Mengilapkan Metal dan Gelas lho
Devi F. Yuliwardhani

Ternyata Jeruk Nipis Bisa Mengilapkan Metal dan Gelas lho

Berbagai perabot logam seperti perunggu, tembaga, perak, bahkan kaca dapat dibersihkan dengan menggunakan perasan jeruk nipis. Mau tahu caranya? Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

Buatlah jus jeruk tanpa gula dengan campuran air secukupnya. Basahi lap katun dan gosokkan lap pada perabot metal yang akan dibersihkan. Ulangi beberapa kali, sampai terlihat mengilap.Bilas perabot metal dengan air bersih, lalu lap hingga kering.Simpan perabot metal tadi dalam keadaan terbungkus kain katun dan tambahkan beberapa sachet teh celup yang masih kering.Bila perabot langsung dipajang, usahakan berada di ruang yang kering.

Buatlah jus jeruk tanpa gula dengan campuran air secukupnya.

Basahi lap katun dan gosokkan lap pada perabot metal yang akan dibersihkan. Ulangi beberapa kali, sampai terlihat mengilap.

Bilas perabot metal dengan air bersih, lalu lap hingga kering.

Simpan perabot metal tadi dalam keadaan terbungkus kain katun dan tambahkan beberapa sachet teh celup yang masih kering.

Bila perabot langsung dipajang, usahakan berada di ruang yang kering.

Ternyata, jus jeruk nipis juga dapat mengilapkan bahan kaca. Caranya, celupkan lap ke dalam jus jeruk nipis, lalu lap kaca jendela atau cermin di kamar mandi. Selanjutnya, seka dengan kain lembut yang lembab hingga kering. Agar kaca tetap bersih, lakukan proses pembersihan ini seminggu sekali.

Foto: iDEA/Martin

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest