Follow Us

Tips Penting Merawat Benda Seni

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Senin, 27 Januari 2014 | 00:00
Tips Penting Merawat Benda Seni
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Tips Penting Merawat Benda Seni

Ruang tamu ini berada di rumah keluarga Aswin, di Cimanggis, Depok. Ukuran ruang 2,5m x 3m. Di sisi lain ada area sirkulasi, langsung dari pintu utama, berlantai agak tinggi -beda tinggi 15cm. Ruang tamu mengikuti keseluruhan konsep rumah yang diberi sentuhan seni pada tiap ruangnya. Rumah berlantai tiga, di atas lahan seluas 164m2, itu pun berkesan mewah. Cocok untuk Anda yang menyukai rumah bercita rasa seni. Nah, berikut ini adalah beberapa tips penting tentang merawat benda seni.

Sekali-sekali oleskan benda seni dari kayu dengan minyak tanah yang sudah dicampur semir sepatu, lalu lap dengan menggunakan kapas bersih. Kayu akan tampak bersinar dan tahan rayap.Bersihkan ukiran kayu dengan sikat halus yang sudah dicelupkan ke pelitur -sedikit saja. Bersihkan bingkai atau ukiran warna emas menggunakan lap bersih yang sudah dibasahi air susu sapi. Gosokkan secara perlahan-lahan.

Sekali-sekali oleskan benda seni dari kayu dengan minyak tanah yang sudah dicampur semir sepatu, lalu lap dengan menggunakan kapas bersih. Kayu akan tampak bersinar dan tahan rayap.

Bersihkan ukiran kayu dengan sikat halus yang sudah dicelupkan ke pelitur -sedikit saja.

Bersihkan bingkai atau ukiran warna emas menggunakan lap bersih yang sudah dibasahi air susu sapi. Gosokkan secara perlahan-lahan.

Foto: Dok.iDEA

Lokasi: Rumah keluarga Aswin, di Cimanggis, Depok

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest