Follow Us

Yuk, Cuci Bersih Alat-Alat Kebersihan

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Kamis, 13 Februari 2014 | 00:00
Yuk Cuci Bersih Alat Alat Kebersihan
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Yuk Cuci Bersih Alat Alat Kebersihan

Perlu Anda ketahui, bahwa kain pel dan alat-alat yang Anda gunakan untuk membersihkan rumah merupakan sumber penyebaran kuman yang paling efektif. Alat-alat ini memungkinkan terjadinya kontaminasi silang dari kuman penyakit di rumah. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika menjaga kebersihan alat-alat rumah tangga Anda, terutama alat-alat yang digunakan untuk membersihkan rumah.

Bersihkan kain pel dengan disinfektan lalu bilas dengan air, keringkan ember dengan posisi terbalik agar seluruh sisa air yang ada di dalamnya luruh ke bawah. Selain itu, menempatkannya ke bawah akan menghindari kuman penyakit dari luar masuk ke dalam ember.Bersihkan pel gagang dengan disinfektan lalu bilas dengan air. peras hingga sekering mungkin, dan keringkan pel gagang dengan posisi kepala menghadap ke atas.Buang lap yang digunakan untuk membersihkan makanan yang terkontaminasi kuman ataupun cairan tubuh.Untuk lap yang selalu digunakan, bersihkan lap dengan detergen, bilas, lalu rendam pada disinfektan selama 20menit.Menjemur kain pel yang sudah digunakan di bawah sinar matahari juga sangat membantu untuk membunuh kuman penyakit yang berkumpul di kain.

Bersihkan kain pel dengan disinfektan lalu bilas dengan air, keringkan ember dengan posisi terbalik agar seluruh sisa air yang ada di dalamnya luruh ke bawah. Selain itu, menempatkannya ke bawah akan menghindari kuman penyakit dari luar masuk ke dalam ember.

Bersihkan pel gagang dengan disinfektan lalu bilas dengan air. peras hingga sekering mungkin, dan keringkan pel gagang dengan posisi kepala menghadap ke atas.

Buang lap yang digunakan untuk membersihkan makanan yang terkontaminasi kuman ataupun cairan tubuh.

Untuk lap yang selalu digunakan, bersihkan lap dengan detergen, bilas, lalu rendam pada disinfektan selama 20menit.

Menjemur kain pel yang sudah digunakan di bawah sinar matahari juga sangat membantu untuk membunuh kuman penyakit yang berkumpul di kain.

Jika alat-alat ini tidak dibersihkan secara seksama, justru akan membuat penyebaran kuman penyakit semakin luas. Yuk, cermat menjaga kebersihan peralatan rumah tangga Anda.

Sumber: Modul Perawatan Rumah Bersih dan Sehat

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest