Follow Us

Ini Dia, Cara Simpel Membersihkan akuarium

Maulina Kadiranti - Kamis, 13 Maret 2014 | 12:30
Ini Dia Cara Simpel Membersihkan akuarium
Maulina Kadiranti

Ini Dia Cara Simpel Membersihkan akuarium

iDEAonline.co.id - Bila akuarium Anda sudah kusam dan berbau sebaiknya Anda mulai membersihkannya. Berikut ini beberapa cara simpel membersihkan akuarium di rumah dengan bahan-bahan yang mudah di dapat, dan pastinya lebih alami.

Untuk membuat akuarium Anda kembali bersinar dan bersih Anda dapat menggunakan cuka. Caranya pun cukup mudah, tuangkan cuka di dalamnya lalu diamkan selama 15 menit, lalu Anda dapat bilas dengan air. Dengan cara ini Anda dapat menyingkirkan bau dari akuarium .Lalu Anda juga bisa menggunakan baking powder. Gunakan baking powder sekali dalam tiga bulan, Baking powder membantu menghilangkan noda ganggang yang membuat tanda cincin dalam mangkuk. Tapi pastikan untuk menggunakan baking powder dalam jumlah kecil. Lemon adalah yang terbaik bahan dapur yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan akuarium Anda. Taburkan akuarium Anda dengan jus lemon dan gosok bagian dalam mangkuk dengan kulit lemon. Bilas dengan air bersih. Lemon akan memberikan bau yang sedap pada akuarium. Kemudian Anda bisa gunakan garam, karena cara ini adalah cara paling aman untuk membersihkan akuarium Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah menaburkan segenggaman tangan garam dan beberapa tetes air, lalu gunakan tangan Anda untuk membersihkan bagian dalam akuarium , kemudian bilas dengan air bersih.Dan terakhir adalah bahan pembersih ini mungkin sudah sering digunakan untuk membersihkan akuarium yaitu sabun. Tapi pastikan setelah Anda membilas akuarium dengan bersih agar tak ada sisa sabun yang ada sebelum Anda memasukkan ikan kesayangan Anda.

Untuk membuat akuarium Anda kembali bersinar dan bersih Anda dapat menggunakan cuka. Caranya pun cukup mudah, tuangkan cuka di dalamnya lalu diamkan selama 15 menit, lalu Anda dapat bilas dengan air. Dengan cara ini Anda dapat menyingkirkan bau dari akuarium .

Lalu Anda juga bisa menggunakan baking powder. Gunakan baking powder sekali dalam tiga bulan, Baking powder membantu menghilangkan noda ganggang yang membuat tanda cincin dalam mangkuk. Tapi pastikan untuk menggunakan baking powder dalam jumlah kecil.

Lemon adalah yang terbaik bahan dapur yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan akuarium Anda. Taburkan akuarium Anda dengan jus lemon dan gosok bagian dalam mangkuk dengan kulit lemon. Bilas dengan air bersih. Lemon akan memberikan bau yang sedap pada akuarium.

Kemudian Anda bisa gunakan garam, karena cara ini adalah cara paling aman untuk membersihkan akuarium Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah menaburkan segenggaman tangan garam dan beberapa tetes air, lalu gunakan tangan Anda untuk membersihkan bagian dalam akuarium , kemudian bilas dengan air bersih.

Dan terakhir adalah bahan pembersih ini mungkin sudah sering digunakan untuk membersihkan akuarium yaitu sabun. Tapi pastikan setelah Anda membilas akuarium dengan bersih agar tak ada sisa sabun yang ada sebelum Anda memasukkan ikan kesayangan Anda.

Selamat mencoba!

Sumber: boldsky.com

Foto:fish bowl

Editor : Maulina Kadiranti

Latest