Follow Us

Ini Dia! Cara Menghilangkan Noda Teh dan Kopi

Maulina Kadiranti - Senin, 24 Maret 2014 | 03:30
Ini Dia! Cara Menghilangkan Noda Teh dan Kopi
Maulina Kadiranti

Ini Dia! Cara Menghilangkan Noda Teh dan Kopi

Kopi dan teh bisa jadi teman ideal Anda dalam melewati hari, namun, jangan sampai minuman ini tumpah dan mengotori taplak meja di rumah. Kalau Anda terlambat menangani, noda kopi dan teh akan membekas dan membuat taplak Anda terlihat begitu lusuh.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan noda teh dan kopi yang bisa Anda coba.

Cara pertama melibatkan beberapa bahan, seperti garam, baking soda, cuka putih, air, dan kain lap. Anda juga bisa mengguyurkan soda atau bir pada baju, taplak, dan karpet yang tertumpah kopi untuk mengangkat nodanya.

Siapkan cangkir yang memiliki noda kopi dan teh. Pertama-tama, cuci seperti biasa. Kemudian, buat pasta dengan menggunakan baking soda, air, cuka, dan garam. Pastikan bagian cangkir yang ternoda dalam keadaan basah. Seka pasta dengan menggunakan kain lap. Terakhir, gosok hingga noda tersebut hilang.

Tidak ada salahnya juga mencoba menggunakan perpaduan garam dan lemon. Potong lemon menjadi dua, taburkan garam, dan gosok bagian bertabur garam tersebut pada cangkir bernoda kopi atau teh. Selain itu, ada pula cara mudah dengan menggunakan telur ayam. Pecahkan telur, kemudian lapisi permukaan noda di cangkir dengan telur menggunakan kain bersih. Diamkan semenit, bilas dengan air, dan noda pun hilang.

Cara kedua, gunakan solusi pembersih kimia untuk membersihkan cangkir dari noda kopi atau teh. Cari pembersih bubuk yang tidak abrasif. Biasanya, pembersih yang ampuh untuk tembaga, porselen, plastik, kaca, dan keramik juga cocok untuk cangkir Anda. Taburkan pada permukaan cangkir, gosok sebelum bubuk mengeras, kemudian bilas dengan air mengalir. Terakhir, cuci kembali dengan solusi pencuci piring.

Sumber:

Editor : Maulina Kadiranti

Latest