Follow Us

Tanaman Hilangkan Kejenuhan Bekerja

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 02 April 2014 | 02:30
Tanaman Hilangkan Kejenuhan Bekerja
Devi F. Yuliwardhani

Tanaman Hilangkan Kejenuhan Bekerja

iDEAonline.co.id - Tanaman hijau terbukti bisa meningkatkan produktivitas dan kreativitas para pekerja. Selain itu, tanaman juga dapat meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Maka dari itu, benar adanya kalau kita berbicara bahwa tanaman hijau ampuh untuk menghilangkan kejenuhan di kantor.

Namun sayangnya tak semua ruang kerja memiliki tempat yang bisa langsung menangkap cahaya matahari. Karena itu, banyak yang merekomendasikan beberapa tanaman yang bisa dimasukkan dalam pot, dibawa ke ruang kerja, dan mampu bertahan dalam kondisi ketersediaan cahaya matahari terbatas. Berikut adalah jenis-jenis tanaman yang bisa Anda jadikan pilihan.

Tanaman pertama yang bisa dibawa masuk ke ruang kerja minim pencahayaan adalah tanaman Zamio. Tanaman bernama Latin Zamioculcas zamiifolia ini justru berada pada kondisi ideal ketika minim cahaya dan pasokan air. Struktur tanaman ini juga menarik. Cabang-cabangnya memberikan dimensi tersendiri bagi ruang kerja Anda.

Tanaman kedua adalah tanaman Lidah Mertua. Tanaman ini pun sudah menjadi salah satu tanaman favorit para pemilik rumah di Indonesia. Pasalnya, meski jarang dirawat atau diberi perhatian, tanaman ini tetap tumbuh subur. Selain itu, bentuk uniknya dan warna cerahnya akan menambah dinamika ruangan.

Tanaman selanjutnya adalah Scindapsus aureus atau Sirih Belanda. Jenis tanaman satu ini tidak hanya kuat menghadapi berbagai kondisi cuaca dan lingkungan, namun juga mampu menyerap formaldehida dan benzena.

Manfaatnya bukan hanya itu. Sebagian karbon monoksida pun dapat dihilangkan oleh tanaman ini. Seperti, asap, dan bahan kimia berbahaya bisa dikurangi oleh tanaman ini. Tanaman ini pun akan menjalar ke sekelilingnya. Cantik, tangguh, dan multifungsi.

Tanaman terakhir yaitu Radiator Plant atau Peperomia griseoargentea. Sama seperti tumbuhan lainnya di atas, tanaman ini pun mampu bertahan hidup dalam kondisi minim cahaya dan air terbatas. Selain itu, teksturnya yang cantik juga menambah keindahan ruangan.

Sumber: kompas.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest