Follow Us

Ciptakan Kamar Mandi Sehat

Maulina Kadiranti - Jumat, 20 Juni 2014 | 05:51
Ciptakan Kamar Mandi Sehat
Maulina Kadiranti

Ciptakan Kamar Mandi Sehat

iDEAonline.co.id - Semua orang ingin kamar mandinya selalu higienis. Tidak ada kuman yang bersarang di sana. Lantainya bersih. Dindingnya bebas jamur. Dan, saniternya nyaman juga aman digunakan. Keinginan untuk menciptakan kamar mandi sehat bisa diwujudkan dalam waktu singkat. Anda pun bisa mengerjakan sendiri.

Idealnya, perawatan lantai, dinding, dan saniter dilakukan secara berkala. Lantai yang terkena noda bekas sisa sabun,sampo,pembersih tubuh lainnya disikat. Begitu pula dinding yang mulai kusam. Yang lazim tentu menggunakan deterjen agar kuman tidak bersarang dan tampilan ruangan jadi lebih menawan. Simple.

Bagaimana dengan bagian lain yang seringkali terlewatkan? Misalnya, bagian sudut pertemuan dinding dan lantai kamar mandi. Kondisi keran yang kusam. Atau, tirai shower yang mulai kotor.

Berikut 3 bagian di kamar mandi yang wajib Anda bersihkan juga secara berkala demi menciptakan kamar mandi sehat.

1. Sudut kamar mandi, lubang saluran air wastafel, dan wadah sabuh. Karena area itu sulit dijangkau dengan sikat biasa, Anda sebaiknya menggunakan sikat gigi dengan cairan dari air lemon,garam, dan air hangat. Kandungan campuran air itu cukup ampuh mengusir noda bandel. Biar bekerja maksimal, biarkan 15menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Keran bak mandi atau wastafel. Gunakan kapas dan cairan cuka, lalu gosokan ke bagian keran. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lebih baik lagi jika perawatan dilakukan setiap akhir pekan.

3. Tirai area shower. Cuci dan rendam tirai dengan cairan pembersih yang lembut. Jika ada noda, Anda bisa menguceknya. Jika nodanya pekat, sebaiknya gunakan sikat dan bantuan deterjen. Bilas tirai yang sudah dicuci.

Selamat mencoba!

Sumber: boldsky (http://www.boldsky.com/home-n-garden/improvement/2014/how-to-clean-your-bathroom-six-ways-037313.html)

Editor : Maulina Kadiranti

Latest