Follow Us

Jurus Jitu Mengusir Tikus Dan Bau

Maulina Kadiranti - Senin, 23 Februari 2015 | 02:00
Jurus Jitu Mengusir Tikus Dan Bau
Maulina Kadiranti

Jurus Jitu Mengusir Tikus Dan Bau

iDEAonline.co.id- Instalasi Air Kotoradalah bagian yang paling penting dan butuh perhatian khusus, karena pemasangan ini cukup sensitif seperti takut terjadi kebocoran atau saluran menjadi mampet. selain iti pipa juga merupakan perangkat kamar mandi yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh setiap rumah, Jika sudah terjadi kebocoran, terutama pada posisi dalam tanah atau dinding tentunya akan menjadi hal yang sangat rumit dan sulit serta akan membutuhkan biaya yang cukup banyak untuk proses perbaikan saluran air tersebut. Lalu bagaimana Mengusir Tikus Dan Bau pada instalasi air? Yuk simak di sini.

Bahan dan alat:

1. Swing check valve, shock drat, pita perekat dan lem pipa

2. Kunci pipa

3. Gergaji

Langkah pengerjaan:

1. Tentukan lokasi katup. Biasanya katup ini ditempatkan pada instalasi utama air kotor. Demi kemudahan pemasangan dan perawatan, tempatkan katup pada ujung instalasi utama air kotor yang berhubungan langsung dengan got.

2. Potong pipa instalasi air kotor. Pilih pipa yang tertanam secara horizontal.

3. Ambil dua shock drat dan bungkus drat-nya dengan pita perekat pipa. Pasang setiap shock drat ke drat katup. Untuk mengencangkannya, putar shock drat searah jarum jam.

4. Oleskan lem ke ujung pipa instalasi air kotor dan ujung dalam shock drat. Setelah itu, masukkan pipa ke dalam shock drat.

5. Lakukan proses yang sama terhadap ujung pipa lainnya. Tunggu hingga lem kering sebelum mengalirkan air kotor melewati katup itu.

Foto:wired

Editor : Maulina Kadiranti

Latest