Follow Us

Ini Caranya Menghemat Listrik di Rumah

- Selasa, 28 Maret 2017 | 02:05
Trik Jitu Menghemat Listrik
idea

Trik Jitu Menghemat Listrik

iDEAonline.co.id- Tagihan listrik seringkali menjadi pos pengeluaran terbesar di rumah Anda tiap bulan. Padahal Anda sudah bersusah payah untuk menghemat pemakaian listrik.

Tenang... Jika memang cara yang Anda lakukan belum ampuh mengurangi tagihan listrik di rumah, kami akan berikan beberapa tips menghemat listrik yang dijamin bisa mengurangi tagihan listrik tersebut. Catat trik hemat listrikberikut ini!

Jaga barang-barang elektronik Anda.

Bila ada yang memerlukan perawatan rutin seperti AC lakukan secara teratur, dan bila ada yang rusak sebaiknya segera perbaiki. Karena biasanya peralatan listrik yang rusak akan memakan energi lebih banyak.

Bagi Anda yang menggunakan mesin untuk mencuci baju, trik yang dapat dilakukan adalah mencuci sekaligus banyak baju kotor. Karena dengan cara itu pemakaian listrik dapat lebih dihemat dibandingkan harus mencuci sedikit-dikit sehingga mengharuskan Anda menyalakan mesin berkali-kali.

Jaga selalu kebersihan dari kulkas di rumah. Jangan sekali-kali membiarkan kulkas Anda kotor karena bila kotoran yang menyumbat maka kerja kulkas akan semakin keras dan itu juga membuat pemakain listrik jadi semakin besar.

Mematikan alat listrik yang tidak digunakan.

Ganti semua lampu pijar di rumah dengan LED.

Selamat mencoba!

Editor : Maulina Kadiranti

Latest