Follow Us

Rumah Serasa Resort Bisa Hadir dengan 5 Cara Ini

Sabrina Alisa - Senin, 28 Maret 2016 | 08:56
Rumah Serasa Resort Bisa Hadir dengan 5 Cara Ini
Sabrina Alisa

Rumah Serasa Resort Bisa Hadir dengan 5 Cara Ini

iDEAonline.co.id- Liburan memang waktu yang asyik untuk berpergian. Anda bisa mengeksplor keindahan alam suatu tempat dan mengabadikannya lewat kamera. Hotel pun menjadi pilihan untuk beristirahat. Mungkin, ruang unik di bagian utara Italiaini bisa masuk ke dalam listliburan Anda. Atau, pilihan hotel bernuansa tropis juga tak kalah menariknya. Hotel resort di kawasan tropis identik dengan suasana relaks dengan bangunan kayu, taman dan pepohonan rimbun, dikelilingi kolam renang, lengkap dengan semilir angin berembus.

Namun, tidak semua orang dapat berpergian. Jangan khawatir, suasana yang sangat nyaman layaknya resort ini bisa dihadirkan di rumah lho. Berikut caranya!

1. Tambahkan unsur air di rumah. Tidak perlu kolam renang berukuran besar. Kolam ikan pun cukup. Tambahkan air mancur atau water wall agar suara gemericik air senantiasa dapat dirasakan di penjuru rumah.

2. Buat jendela-jendela besar di sekeliling rumah. Jebol dinding dan ubah menjadi pintu kaca yang dapat dilipat atau digeser. Bukaan ini akan menghadirkan pemandangan luar rumah seperti taman dan kolam ke dalam ruang. Selain itu, rumah pun menjadi terang dan udara dapat mengalir lancar.

3. Hadirkan taman-taman bergaya tropis di sekeliling rumah. Tidak perlu besar, sebuah sudut pun dapat dimanfaatkan untuk menambah hijaunya rumah. Lengkapi dengan gentong dan tanaman air agar gaya tropis semakin terasa.

4. Lengkapi rumah dengan furnitur kayu bermodel santai. Kursi lounge atau kursi malas berjok rotan ampuh menghadirkan suasana bak resort tropis. Model kursi yang santai membuat sikap duduk lebih relaks.

5. Lapisi teras dengan dek kayu. Susunan bilah kayu di tepi kolam atau teras merupakan tempat ideal untuk bersantai ala hotel resort.

Mudah, bukan? Selamat menikmati suasana liburan di rumah, iDEA Lovers!

Foto Richard Salampessy

Properti Samudra Gina Antara & Luh Shanti Ratna Ayu, Bintaro, Tangerang

Arsitek Gede Surya Wibawa (Desuwa Consultant)

Editor : Sabrina Alisa

Latest