Follow Us

Tips Menerapkan Teknik Warna Ombre pada Rumah

Sabrina Alisa - Rabu, 20 April 2016 | 07:43
Tips Menerapkan Teknik Warna Ombre pada Rumah
Sabrina Alisa

Tips Menerapkan Teknik Warna Ombre pada Rumah

iDEAonline.co.id - Akhir-akhir ini, tren warna ombre semakin digemari. Terlihat dari semakin banyaknya remaja putri yang bereksperimen menggunakan warna ombre pada rambutnya. Gaya rambut ombre ini memang cocok untuk berbagai macam ukuran rambut dan model rambut.

Dengan cara pandang yang baru, tren warna ombre juga bisa diaplikasikan pada desain ruang rumah Anda. Sebelumnya, apa itu warna ombre. Warna ombre adalah perpaduan warna dari warna yang paling terang ke warna yang gelap dan sebaliknya tetapi tetap dalam satu jenis warna saja. Warna ombre dikenal juga sebagai warna gradasi.

Penggunaan warna ombre tidak hanya memberikan perhatian pada ruang rumah Anda, efek ombre juga dapat membuat ruang lebih "bercahaya" dan cantik. Tertarik untuk mengusung tren warna satu ini? Tapi tunggu dulu, ada tiga tips untuk menerapkan teknik warna ombre ini pada rumah Anda.

Rencanakan terlebih dahulu

Sepertinya halnya ketika memiliki ide desain rumah baru, untuk mengaplikasikan warna ombre pun perlu perencanaan khusus. Perhatikan dengan seksama, bagian mana yang ingin Anda berikan sentuhan ombre serta warna apa yang paling sesuai dengan desain rumah Anda.

Pilih warna yang mirip

Anda salah menggusung konsep ombre jika memadukan warna biru tua lalu memudar ke warna oranye. Ini bukanlah konsep dari warna ombre. Konsep warna ini adalah menggunakan satu jenis warna yang memudar dari gelap ke terang. saja. Misalnya, gradasi warna dari biru tua ke biru muda dapat menjadi tampilan yang bagus untuk kamar mandi atau warna coklat muda ke coklat tua untuk kamar tidur yang nyaman.

Memudar dari atas ke bawah atau dari bawah ke atas.

Jangan Anda buat memudar di tengah. Jika Anda membuatnya memudar di tengah maka akan memberikan kesan ruangan seolah-olah menyusut. Selain itu, juga akan membuatnya terlihat norak dan tidak cantik. Teknik Ombre yang memudar secara bertahap ini bertujuan untuk menciptakan kesan lembut.

Yuk, usung tren warna ombre yang keren satu ini iDEA Loves!

Sumber: http://www.decoist.com/

Editor : Sabrina Alisa

Latest