Follow Us

5 Cara Mudah Bersihkan Jendela Rumah

Maulina Kadiranti - Selasa, 31 Mei 2016 | 07:00
5 Cara Mudah Bersihkan Jendela Rumah
Maulina Kadiranti

5 Cara Mudah Bersihkan Jendela Rumah

iDEAonline.co.id - Jendela Anda mulai berdebu, ada goresan, dan noda-noda membandel lainnya yang membuat rumah terlihat kotor.

Itu tandanya sudah saatnya Anda membersihkan jendela tersebut. Tapi jangan khawatir karena dengan 5 cara mudah bersihkan jendela berikut ini, aktivitas rumah tangga Anda akan jadi lebih menyenangkan.

Untuk langkah awal membersihkan jendela adalah dengan membersihkan jendela bagian dalam lebih dahulu baru setelah itu jendela bagian luar.Kemudian bila ada goresan pada kaca jendela di rumah Anda yang dapat dilakukan untuk menyingkirkan goresan tersebut adalah dengan menggosoknya dengan pasta gigi.Kemudian untuk mengelap kaca jendela jangan gunakan handuk atau lap kering biasa karena biasanya lap tersebut akan meninggal bekas. Gunakanlah filter kopi untuk mengelap kaca jendela tersebut.Gunakan cuka dan air hangat untuk menghilangkan noda-noda yang menempel pada jendela.Setelah itu mungkin Anda baru tahu bahwa waktu yang paling bagus untuk membersihkan jendela adalah saat cuaca sedang berawan. Karena cerah atau panas dapat menyebabkan cairan pembersih cepat kering dan tentu saja dapat meninggalkan noda.

Untuk langkah awal membersihkan jendela adalah dengan membersihkan jendela bagian dalam lebih dahulu baru setelah itu jendela bagian luar.

Kemudian bila ada goresan pada kaca jendela di rumah Anda yang dapat dilakukan untuk menyingkirkan goresan tersebut adalah dengan menggosoknya dengan pasta gigi.

Kemudian untuk mengelap kaca jendela jangan gunakan handuk atau lap kering biasa karena biasanya lap tersebut akan meninggal bekas. Gunakanlah filter kopi untuk mengelap kaca jendela tersebut.

Gunakan cuka dan air hangat untuk menghilangkan noda-noda yang menempel pada jendela.

Setelah itu mungkin Anda baru tahu bahwa waktu yang paling bagus untuk membersihkan jendela adalah saat cuaca sedang berawan. Karena cerah atau panas dapat menyebabkan cairan pembersih cepat kering dan tentu saja dapat meninggalkan noda.

Sumber: brightnest.com

Foto: www.versaillestovictoria.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest