Follow Us

Cara Profesional Mendekor Cermin Pada Rumah yang Wajib Diketahui!

Sabrina Alisa - Selasa, 21 Juni 2016 | 08:00
Cara Profesional Mendekor Cermin Pada Rumah yang Wajib Diketahui
Sabrina Alisa

Cara Profesional Mendekor Cermin Pada Rumah yang Wajib Diketahui

iDEAonline.co.id - Jika melihat karya-karya dari desainer interior, Jan Showers, memang tak ada yang perlu diragukan lagi. Semuanya tampak mewah dan berkilauan layaknya permata. Baru-baru ini, Jan Showers mengungkapkan bahwa penggunaan cermin lah yang menjadikan setiap proyeknya tampak luar biasa keren.

Menurut Jan Showers seperti yang dikutip dari housebeautiful.com, bahwa cermin merupakan bahan dekoratif cantik yang dapat menambah gaya dan kilauan ke sebuah ruangan. Cermin pun juga dapat membuka ruang dan menciptakan "jendela" pada dinding manapun.

Sisi berguna lainnya dari sebuah cermin adalah dapat memperbaiki pencahayaan yang buruk dalam ruangan, meringankan kondisi arsitektur yang kaku, dan mengalihkan perhatian mata dari "pemandangan" yang kurang baik dalam ruangan. Sederhananya, cermin merupakan alat dekoratif yang berguna untuk memecahkan berbagai masalah dalam desain ruangan.

Mari kita simak bagaimana Jan Shower mengaplikasikan cermin ke dalam beberapa ruang dalam rumah sehingga mampu membuatnya tampak mewah.

Ruang makan

Seperti pada foto, cermin yang diletakkan di tengah-tengah ini dapat memperluas ruangan. Jika diperhatikan saksama, di seberang cermin besar terdapat Venetian Mirror yang terkenal dengan desain-desainnya yang mewah. Pemasangan seperti ini membuatnya terkesan bertumpukan pada satu cermin. Ide yang unik ini dapat menambah kesan tak biasa pada ruang makan Anda.

Ruang keluarga

Inilah cara tak biasa lainnya yang diterapkan oleh Jan Shower dalam pengaplikasian cermin. Jan Shower menciptakan sebuah ruang keluarga dengan panel cermin yang dibuat "masuk" ke dalam dinding. Pola membelah seperti ini membuat sebuah ruang keluarga tampak elegan.

Foyer

Ya, cermin merupakan furnitur yang baik untuk diletakkan di foyer, ruang transisi yang berada di antara muka dengan dalam rumah. Seperti yang Jan Shower lakukan ini. Ia membuat area foyer tampak mewah dengan pemilihan cermin dari Maroko dan kursi yang berwarna kuning keemasan seta adanya lampu chandelier. Alhasil cermin pun menyebarkan cahaya dari lampu sehingga membuat suasana tampak indah.

Yuk, ikuti cara profesional dalam mengaplikasikan cermin. Siapa tahu, rumah Anda akan tampak mewah dan elegan seperti milik Jan Showers.

Sumber: http://www.housebeautiful.com

Editor : Sabrina Alisa

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular