Follow Us

Begini Cara Memasang Parket di Dinding

- Selasa, 11 April 2017 | 14:00
Cara Memasang Parket di Dinding
idea

Cara Memasang Parket di Dinding

iDEAonline - Pemasangan parket kayu dengan model pasangan horizontal atau vertikal standar relatif mudah untuk dikerjakan sendiri. Jangan lupa untuk memberikan obat anti rayap pada bidang alas pemasangan parket kayu agar parket kayu tahan lama.

Berikut ini adalah beberapa teknik memasang parket di dinding yang perlu Anda ketahui.

Kuaskan obat anti rayap, sejenis Lentrek, yang sudah diencerkan secukupnya, ke seluruh permukaan multipleks 8mm sebagai alas penempelan parket kayu. Untuk 100ml cairan Lentrek sebaiknya diencerkan dengan sekitar 3-4 liter.

Lapis permukaan dinding dengan lembaran plastik untuk mencegah kelembapan dinding merambat ke parket. Gunakan gabus halus 3mm. Pakuan multipleks setebal 6mm-8mm ke dinding untuk menempelkan parket.

Pasang parket kayu paling bawah dengan posisi lidah parket di sebelah atas. Gunakan paku tembak atau paku triplek kecil yang telah dihilangkan kepalanya. Paku ke bagian dalam groove yang menempel dengan multipleks. Lanjutkan pemasangan ke arah atas, hingga bidang tertutup penuh. Gunakan lem khusus kayu.

Pasang lis kayu atau parket kayu mengelilingi bidang pasangan agar pasangan parket terlihat rapi.

Lap parket hingga bersih. Kemudian oleskan lem kayu yang berwarna secara merata di seluruh permukaan parket dengan kuas berbulu lembut.

Setelah lem kayu kering, usap permukaan parket dengan menggunakan cairan pembersih kaca. Gunanya agar permukaan tersebut mengilat. Lap hingga bersih. Pasangan parket kayu yang Anda kerjakan sendiri telah beres.

Foto: trendir.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest