Follow Us

Cara Mengusir Hama Bekicot dari Taman Rumah

Maulina Kadiranti - Minggu, 28 Agustus 2016 | 08:00
Cara Mengusir Hama Bekicot dari Taman Rumah
Maulina Kadiranti

Cara Mengusir Hama Bekicot dari Taman Rumah

iDEAonline.co.id - Bekicot menjadi masalah ketika memasuki taman dan merusak tanaman. Melihatnya menempel di dinding juga kerap membuat jijik. Bekicot menyukai tempat-tempat lembap, itu sebabnya pada musim hujan, bekicot bermunculan. Selain itu, pada musim hujan pula bekicot berkembang biak pesat. Untuk membasminya, kalau mau cepat, bisa gunakan pestisida. Tapi, kalau tidak mau menggunakan bahan kimia, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mengusir hama tersebut.

1.Buat larutan air dan garam. Percikkan larutan air garam tadi ke badan bekicot, hingga bekicot mati. Lakukan hal ini berulang-ulang, selama beberapa hari, sampai bekicot kapok dan enggan kembali lagi.

2.Manfaatkan aroma bawang putih. Tanam bawang putih di halaman atau taman, prioritaskan area-area lembap, yang kerap jadi tempat berkumpulnya bekicot. Kalau tak mau repot menanam bawang putih, buat larutan air rendaman bawang putih. Percikkan larutan tadi ke tanah atau dinding. Aroma tajam bawang putih membuat bekicot enggan mendekat.

3.Kalau mau repot sedikit, Anda bisa mengambil bekicot dan membuangnya satu per satu. Sama seperti cara pertama, "panen" bekicot ini harus dilakukan berulang-ulang, hingga taman bersih dari bekicot. Hasil panen ini pun dapat bermanfaat. Bekicot dapat dibuat kripik, atau kalau pun enggan bekicot dapat dikumpulkan untuk menjadi makanan ternak.

Selamat mencoba!

Foto: hdwallpapercorner

Editor : iDEA

Latest