Follow Us

Tidak Hanya Membuat Ruang Tampak Luas, Ternyata Ada Lagi Fungsi Cermin

Fransisca Wungu - Kamis, 02 Februari 2017 | 10:01
Tidak Hanya Membuat Ruang Tampak Luas Ternyata Ada Lagi Fungsi Cermin
Fransisca Wungu

Tidak Hanya Membuat Ruang Tampak Luas Ternyata Ada Lagi Fungsi Cermin

iDEAonline.co.id - Menempatkan cermin di ruang tamu dapat menciptakan suasana yang spesial. Apalagi bila cermin ini dihadirkan di tengah gaya desain tertentu, seperti ruang tamu berkonsep chic industrial dengan sentuhan vintage berikut ini.

Sebuah cermin dapat membuat ruang tampak lebih luas. Di sini, permukaan licin yang dapat memantulkan bayangan tersebut sengaja dihadirkan dengan fungsi lain. Fungsi cermin tersebut adalah untuk menghilangkan kesan gelap dari dinding berpelur unfinished di baliknya.

Ruang bergaya industrial yang banyak mengekspos material identik dengan tampilan yang gelap. Entah dari warna abu-abu semen atau pipa hitam yang diekspos. Dengan cermin, cahaya dapat dipantulkan sehingga ruang yang tadinya gelap jadi lebih terang.

Untuk memperkuat kesan terang dan lapang, tempatkan sebuah cermin yang berukuran cukup besar. Sesuaikan model bingkai cermin dengan gaya desain ruang. Di ruang industrial vintage seperti ini, bingkai kayu dengan finishing natural cocok digunakan. Dengan bingkai yang serasi, cermin pun dapat menjadi penghias ruang yang artistik.

Jadi, mau ruang tidak terkesan gelap dan lebih cantik? Tambahkan cermin besar pada dinding!

Foto: Jou Endhy Pesuarissa

Properti/Desain: Laila Chairy

Editor : Fransisca Wungu

Latest