Follow Us

Mendekatkan Arsitektur Kepada Khalayak Umum

Rasantika M. Seta - Senin, 31 Agustus 2009 | 05:56
Mendekatkan Arsitektur Kepada Khalayak Umum
Rasantika M. Seta

Mendekatkan Arsitektur Kepada Khalayak Umum

Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta, Ahmad Djuhara mengatakan bahwa JAT bakal menjadi pameran arsitektur pertama berskala besar. "Indonesia punya banyak potensi untuk itu, namun belum pernah menyelenggarakan pameran berskala besar seperti itu," kata Djuhara, (25/8).

Akan berlangsung di sebuah mal besar di Jakarta, JAT berlangsung 4-22 November 2009. Sejumlah arsitek kelas dunia telah terdaftar sebagai pembicara dalam seminar. Mereka antara lain: Shigeru Ban (Jepang), Rem Koolhaas (Belanda), Michel Rojkind (Meksiko), Sean Godsell (Australias), dan Kevin Low (Malaysia).

Sukendro Priyoso, Director JAT 2009, mengemukakan bahwa pameran ini terbuka untuk umum. Katanya, ini sebagai salah satu bentuk untuk memasyarakatkan dan mendekatkan arsitektur kepada seluruh masyarakat Indonesia. Salah satu cara untuk merealisasikan hal itu adalah dengan menyelenggarakan pameran pada area publik. Dengan demikian, diharapkan lebih banyak masyarakat umum dapat mengikuti dan menikmati pameran yang akan berlangsung setiap tiga tahun itu. *

Editor : Rasantika M. Seta

Latest