Follow Us

Program Sejuk untuk Kulkas Dua Pintu

Rasantika M. Seta - Selasa, 08 September 2009 | 05:31
Program Sejuk untuk Kulkas Dua Pintu
Rasantika M. Seta

Program Sejuk untuk Kulkas Dua Pintu

Program FRESH berlangsung tiga bulan. Sejak 26 Agustus - 26 November 2009. Menurut Rully, Customer Service Department Manager LG, FRESH menjadi semacam pilot project program pemeliharaan dan perawatan. Meski demikian, kata Rully, besar kemungkinan program akan dilanjutkan, dan tidak hanya untuk lemari es side by side, namun juga terhadap produk-produk LG lainnya.

LG memulai program ini sebagai sebuah kelanjutan dari survei kepuasan pelanggan yang terus dilakukan. "Dari survei itu, kami melihat dua hal penting yang dikeluhkan konsumen: kecepatan dan harga," kata Rully. Masalah kecepatan ini oleh LG ditanggapi dengan membuat tim service dan maintenance khusus yang wajib tiba di lokasi paling lambat 2 jam setelah keluhan diterima.

Layanan FRESH untuk saat ini baru berlaku di Jabodetabek, dan hanya untuk lemari es seri side by side (berpintu ganda kiri dan kanan). Alasannya, lemari es seharga Rp11-27juta ini merupakan barang premium. Segmentasi pembelinya khusus. Kebanyakan dari kalangan berduit. Yang mana mereka menginginkan respons cepat atas keluhan yang disampaikan.

Seri side by side menjadi target utama layanan juga karena seri ini lumayan laku. Tahun lalu, LG mencatat ada 2.240 unit berhasil terjual. "Tahun ini kami telah menjual sekitar 1.300 unit seri side by side," kata Michael Adi Suhanto, Product Manager Refrigerator LG.

Angka penjualan tahun ini diprediksi akan terus bertambah, walau mungkin tak sefantastis tahun sebelumnya. Optimisme itu lah yang coba didukung oleh tim customer service LG dengan membentuk tim reaksi cepat FRESH. Selama dua minggu beroperasi, tim yang terdiri dari 4 teknisi berkendaraan 3 motor ini telah melakukan 50 kunjungan servis dan perawatan. Dari jumlah ini, 70%-nya adalah menangani masalah instalasi/pemasangan lemari es.

"Sisanya menangani masalah perawatan ringan karena lemari es tidak dingin, saluran air tersumbat, dan masalah teknis lainnya," kata Rully Sujarko.

Jadi jika lemari es side by side LG Anda tak dingin, segera hubungi tim ini. Dijamin, dalam dua jam mereka akan tiba di depan pintu rumah, dan membuat lemari es Anda sejuk kembali.

Editor : Rasantika M. Seta

Latest