Follow Us

ECOSTEEL(TM): Baja Ringan Serba Guna

Rasantika M. Seta - Senin, 11 Januari 2010 | 07:04
ECOSTEEL Baja Ringan Serba Guna
Rasantika M. Seta

ECOSTEEL Baja Ringan Serba Guna

Yang akrab di telinga, 'baja ringan' itu adalah material yang hanya bisa dipakai untuk kuda-kuda atau rangka atap. Ya, memang saat ini, penggunaan yang paling populer dari baja ringan adalah sebagai rangka atap bangunan. Baik untuk rumah tinggal, kantor, maupun berbagai jenis bangunan lainnya.

Sebenarnya, selain sebagai rangka atap, baja ringan juga bisa digunakan untuk beragam keperluan lainnya. Percaya nggak bahwa baja ringan itu bisa juga sebagai bahan dinding, rak, pembatas ruang, sampai pagar rumah.

Contoh penggunaan baja ringan selain sebagai rangka atap yang belakangan mulai banyak ditemui, adalah sebagai 'carport'. Profilnya yang berupa batangan, membuatnya mudah diadopsi, untuk membuat bentuk-bentuk serupa pergola, ataupun bentuk-bentuk lainnya. Desainnya pun dapat dikreasikan, untuk dikombinasikan dengan berbagai jenis penutup atap. PT BlueScope Lysaght Indonesia, selaku produsen rangka atap baja ringan terbaik SMARTRUSS®, telah melihat kebutuhan penggunaan baja ringan di luar rangka atap yang mulai tumbuh dewasa ini. BlueScope Lysaght kemudian merespon dengan meluncurkan produk terbarunya, yaitu profil baja ringan serbaguna, ECOSTEEL(TM). Profil baja ringan serbaguna ECOSTEEL(TM) mudah didapatkan melalui jaringan wholeseller BlueScope Lysaght . "Bahannya kokoh dan tahan karat. Saya menggunakan profil baja ringan serbaguna ECOSTEEL(TM) untuk'carport' rumah saya agar tahan lama, dan tampil beda dibandingkan desain 'carport' yang sudah ada", demikian pengakuan Bapak Poltak, yang baru - baru ini menggunakan profil baja ringan ECOSTEEL(TM) sebagai bahan 'carport' rumahnya di daerah Bekasi. Selain 'carport', beberapa kreasi yang bisa dihasilkan dari profil baja ringan ECOSTEEL(TM) adalah sebagai pagar rumah, rak dan pembatas ruangan. Dengan metode pengerjaan yang sama seperti pada rangka atap maupun 'carport', pengguna dapat berkreasi untuk mewujudkan desain-desain sesuai seleranya masing-masing. Masih banyak hal yang bisa diwujudkan dengan menggunakan bahan baja ringan dan semuanya berpulang kepada kreatifitas penggunanya masing-masing. Selama menggunakan spesifikasi bahan yang sesuai dengan kebutuhan, serta pengerjaan yang rapi, tidak ada halangan bagi Anda untuk menciptakan hal-hal baru untuk berbagai keperluan di rumah Anda. Selamat berkreasi!

Editor : Rasantika M. Seta

Latest