Follow Us

Furnitur Kamar yang Menyatukan Nakas dan Breakfast Tray

Anissa Q. Aini - Rabu, 07 April 2010 | 07:08
Furnitur Kamar yang Menyatukan Nakas dan Breakfast Tray
Anissa Q. Aini

Furnitur Kamar yang Menyatukan Nakas dan Breakfast Tray

Salah satu kelebihan furnitur multifungsi, selain menghemat penggunaan lahan, adalah praktis. Buat mereka yang suka menyantap sarapan atau cemilan, sembari bersantai di tempat tidur, breakfast tray mutlak dibutuhkan. Tentunya akan sangat merepotkan, harus menyimpan breakfast tray di dalam kamar. Lebih repot lagi kalau harus mengambilnya dulu ke dapur, setiap kali dibutuhkan.

Kalau memang demikian kondisinya, artinya Anda membutuhkan sebuah furnitur yang bisa menampung fungsi ini. Bagaimana kalau kita ambil inspirasinya dari hotel-hotel?

Buat orang-orang yang senang jalan-jalan dan menginap di hotel, mungkin familiar dengan bentuk meja yang satu ini. Sebuah meja nakas yang bisa jadi breakfast tray juga.

Desainnya serupa huruf C, tersusun dari tiga buah papan kayu, bisa juga membuatnya dari plywood. Bentuknya persis seperti yang bisa dilihat di foto ini. Supaya nyaman, sesuaikan ukurannya dengan tinggi tempat tidur, paling tidak buat meja 30cm lebih tinggi dari permukaan kasur. Untuk memudahkan kita memindahkan si meja, lengkapi bagian bawahnya dengan empat roda kecil.

Meja di foto ini terbuat dari plywood, berukuran 35cm x 25cm x 80cm (PxLxT). Selain sebagai breakfast tray, Anda bisa juga memanfaatkannya sebagai meja baca. Asyik, kan?

Foto: iDEA/ Tri Rizeki Darusman

Lokasi: Rumah Dewi dan Bambang, Bintaro, Jakarta Selatan

Editor : Anissa Q. Aini

Latest