Follow Us

Kompor Tanam Gaya Ala Modena

Anissa Q. Aini - Rabu, 28 April 2010 | 08:02
Kompor Tanam Gaya Ala Modena
Anissa Q. Aini

Kompor Tanam Gaya Ala Modena

Kedua tipe kompor tanam tersebut memiliki variasi ukuran dan jumlah tungku. Sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya dapur setiap rumah. Hal ini diungkapkan oleh Customer Management Division Head Modena, Lanny Kurniawan.

Mengenai desainnya, Lanny menjelaskan, untuk tipe Alluminio digunakan paduan material aluminium dan kaca kristal hitam. Tampilan yang dihasilkan pun lebih minimalis dan futuristik. Sedangkan tipe Tecnica, lanjutnya, seluruh desainnya menggunakan kaca kristal hitam. Dengan demikian, tipe kedua ini tampil lebih modern, elegan, namun tetap simpel.

"Kompor tanam Modena juga dilengkapi dengan sensor gas safety device. Fitur ini memastikan pasokan gas akan secara otomatis berhenti, apabila api kompor tidak sengaja padam," kata Lanny.

Menurut arsitek dan desainer interior, Siulina Mega, dalam acara talkshow bertajuk Cooking in Style, perangkat yang memiliki fitur modern, desain yang estetis, dan praktis semakin dicari belakangan ini. Terutama untuk dapur yang kini fungsinya tak sekadar sebagai area masak. Kini, lanjutnya, dapur pun kerap digunakan untuk area menerima tamu atau kerabat dekat yang datang. Jadi, perlengkapan dapur yang stylish semakin diperlukan, untuk mempercantik dapur.

Desain dan fitur modern yang praktis, ujar Siulina, menjadi tuntutan karena masyarakat sekarang semakin sibuk saja dengan kegiatan di luar rumah. "Desain cantik itu penting, tapi fungsi pun harus terpenuhi secara optimal," kata Siulina.

Dalam acara peluncuran deratan kompor tanam terbaru Modena ini, selain mengadakan talkshow dengan desainer interior, juga diselenggarakan demo masak. Chef Farah Quinn sebagai pemandu acara demo masak ini, turut mengutarakan pendapatnya mengenai perlengkapan dapur.

"Saya lebih memilih kompor dengan standar material yang biasa digunakan koki-koki profesional. Karena akan berpengaruh pada kualitas masakannya. Semakin mudah pengoperasian, aman, mudah dibersihkan, dan awet, semakin baguslah sebuah kompor," kata Farah.

Foto: iDEA/ Tri Rizeki Darusman

Editor : Anissa Q. Aini

Latest