Follow Us

Terang dengan Philips Master LED TUBE

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 27 Oktober 2010 | 07:24
Terang dengan Philips Master LED TUBE
Devi F. Yuliwardhani

Terang dengan Philips Master LED TUBE

Sebanyak lima ribu lampu Master LED Tube terpasang di dalam outlet Giant Hypermarket Bumi Serpong Damai. Lampu Philips mMaster LED Tube ini juga bisa mengefektifkan biaya penggunaan listrik hingga 50% dibandingkan dengan TL konvensional/ lampu neon biasa. Lampu ini memiliki daya tahan hingga 30.000jam sehingga dirasakan menguntungkan secara bisnis.

Lampu Philips Master LED Tube merupakan lampu generasi terbaru Philips. Ia bebas dari merkuri sehingga tidak akan membahayakan lingkungan. Menurut John Callaghan, Presiden Direktur dan CEO PT. Hero Supermarket Tbk, "kerjasama dengan philips dan teknologi lampu Master LED Tube tidak hanya menghemat energi, tetapi juga menghadirkan pengalaman berbelanja yang luar biasa untuk meningkatkan minat pembeli, sekaligus mendukung identitas toko kami."

Penggunaan lampu LED dalam jumlah banyak ini pun memperoleh rekor MURI untuk kategori "Aplikator Lampu Master LED Tube terbanyak di dalam ritel hypermarket, 5000 lampu." Penghargaan atas rekor ini diserahkan langsung oleh Jaya Suprana, sebagai salah satu penggagas MURI kepada John Callaghan mewakili Giant Hypermarket, 26 Oktober 2010.

Penggunaan lampu berbasis teknologi LED (Light Emitting Diode) memang menjadi pilihan utama saat ini untuk menghemat penggunaan listrik. "Lampu tidak hanya sekadar menerangi, tetapi melalui tata cahaya yang tepat, lampu akan memancarkan energi yang menstimulasi para konsumen, sehingga pengalaman belanja akan terasa lebih menyenangkan, bukan sekedar rutinitas sehari-hari," ujar Rob Fletcher, Presiden Direktur PT Philips Indonesia.

Sebagai salah satu pendiri Green Building Council Indonesia (GBCI) , Philips secara aktif ikut mempromoskan penggunaan solusi pencahayaan ramah lingkungan dan hemat energi di semua segmen. Menurut Rob, pencahayaan di gedung-gedung publik dan komersial mengonsumsi sekitar 60% dari total energi pencahayaan. Dengan penggunaan teknologi pencahayaan LED yang efisien di gedung-gedung tersebut, dunia dapat melakukan penghematan 40% energi.

Foto: Dok. Philips

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest