Follow Us

Temukan Solusi untuk Bumi di Greenfest 2010

Anissa Q. Aini - Sabtu, 06 November 2010 | 01:36
Temukan Solusi untuk Bumi di Greenfest 2010
Anissa Q. Aini

Temukan Solusi untuk Bumi di Greenfest 2010

Dalam acara pembukaan yang diselenggarakan kemarin (05/11), Ketua Panitia Penyelenggara Greenfest 2010, Nugroho F. Yudho, menjelaskan bahwa tema Greenfest 2010 menggambarkan bahwa para pengunjung bisa mendapatkan solusi-solusi sederhana yang bisa mereka lakukan untuk membantu menyelamatkan bumi. "Diharapkan dengan melihat beragam solusi tersebut, para pengunjung akan tergerak dan terinspirasi untuk menciptakan solusi-solusi untuk bumi ala mereka sendiri," lanjutnya.

Masih sama dengan penyelenggaraannya tahun-tahun sebelumnya, Greenfest 2010 mennampilkan fakta-fakta tentang pemanasan global dan solusi yang disampaikan secara sederhana, sehingga diharapkan akan lebih mudah dipahami. Pada bagian awal, pengunjung akan menemukan terowongan yang berisi berbagai zone, mulai dari zone kendaraan, energi, air, hingga sampah.

Di setiap zone ini para pengunjung akan menemukan solusi seputar kerusakan lingkungan yang terjadi, sesui di zone mana mereka berada. Selain itu penyelenggaraan tahun ini juga melibatkan berbagai komunitas yang peduli dan telah lama turut serta berkampanye untuk melindungi bumi. Greenfest 2010 juga melibatkan anak-anak Sekolah Dasar, untuk berpartisipasi sebagai polisi sampah. Selama festival berlangsung, para polisi sampah ini akan mengawasi setiap pengunjung, agar tidak membuang sampah sembarangan.

Dengan cara-cara ini, ujar Nugroho, pihak penyelenggara berharap target pengunjung hari ini, yaitu 40.000 pengunjung bisa tercapai.

Editor : Anissa Q. Aini

Latest