Follow Us

Sampaikan Gagasan Baru Konstruksi Berkelanjutan Melalui Holcim Awards

Rasantika M. Seta - Minggu, 28 November 2010 | 23:50
Sampaikan Gagasan Baru Konstruksi Berkelanjutan Melalui Holcim Awards
Rasantika M. Seta

Sampaikan Gagasan Baru Konstruksi Berkelanjutan Melalui Holcim Awards

Dunia konstruksi telah "berhasil" mengambil peran dalam membuat bumi bertambah panas. Mulai dari produksi material, konstruksi. hingga proses pengunaan dan perawatan bangunan. Apakah akan terus dilanjutkan? Tentu tidak.

Holcim sebagai produsen semen ternama di dunia mengajak para arsitek, kontraktor, ahli material, ahli sosial hingga mahasiswa/pelajar untuk menghentikan dapat negatif dari pembangunan melalui ajang kompetisi international Holcim Awards. Kompetisi ini menawarkan hadiah hingga 2juta dollar Amerika atau setara Rp19 miliar.

"Saat ini kami sedang melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap peserta dari Indonesia akan semakin banyak dan bisa tampil sebagai pemenang di ajang kompetisi tingkat dunia." Kata Ranidia Leeman, Koordinator Holcim Award untuk Indonesia.

Award ini sendiri sudah dibuka semenjak 1juli 2010, dan akan berakhir pada 13Maret 2011. Target ide dan proposal yang diharapkan dari peserta dalam hal pembangunan berkelanjutan yaitu mencakup kinerja dan dampak terhadap lingkungan, tanggung jawab sosial, kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, kualitas kontekstual dan estetik, serta kemampuan untuk dapat diaplikasikan.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo ikutan kompetisi!

Foto: iDEA/Mikael Fredi

Editor : Rasantika M. Seta

Latest