Follow Us

Masak Sehat Bersama William Wongso

Anissa Q. Aini - Kamis, 28 April 2011 | 16:01
Masak Sehat Bersama William Wongso
Anissa Q. Aini

Masak Sehat Bersama William Wongso

"Memasak sehat harus dilakukan sendiri," ujar William di sela-sela kegiatan cooking show-nya. Dengan memasak sendiri, ujarnya, kita bisa memilih kemudian mengolah sendiri bahan-bahan makanan yang sehat, sehingga kita benar-benar yakin bahwa kita menghidangkan makanan sehat.

Kaitannya dengan peralatan masak, William mengatakan bahwa peralatan yang ada sekarang memungkinkan kegiatan memasak menjadi lebih mudah dan praktis. Teknologi canggih dan desain yang apik, lanjutnya, membuat kegiatan memasak semakin menyenangkan. Setelah memasak pun, katanya, dapur tidak akan sekotor dan berantakan, seperti dulu ketika peralatan masak masih tradisional.

Itulah sebabnya Electrolux meluncurkan integrated cooking appliances terbaru, yang terdiri dari kompor tanam, oven tanam, cooker hood, microwave tanam, dan lemari es side by side. Kelima unit piranti dapur ini tidak didesain sembarangan, Product Manager PT Electrolux Indonesia, Yoni Setiawan, mengatakan bahwa sebelum meluncurkan produk-produk peralatan masak terbaru ini, Electrolux lebih dulu mengadakan riset, yang dilakukan di delapan negara, di Asia.

Riset "Asian Food Survey" yang dilakukan setiap tahun tersebut, kata Yoni, ditujukan untuk mengetahui kebiasaan memasak masyarakat Asia dan gaya hidup mereka. Hasilnya, lanjutnya, tren sekarang ini masyarakat senang memamerkan dapur mereka. Memasak sambil menjamu tamu, katanya lagi, mulai digemari. "Itu sebabnya Electrolux mengeluarkan rangkaian peralatan dapur yang terintegrasi ini," ujarnya.

Selain desainnya yang dibuat cantik, fitur-fiturnya pun membuat cooking appliances tersebut aman dan praktis. Misalnya, teknologi ultra cool door yang memberikan empat lapisan pengaman pada pintu oven dan mivrowave. Teknologi ini membuat pintu oven maupun microwave tidak panas saat dioperasikan, sehingga lebih aman untuk para pengguna dan anak-anak. Masih ada lagi teknologi self cleaning pada oven, fully sealed burner pada kompor yang menghalangi cipratan kotoran dan minyak masuk ke dalam body kompor, dan sebagainya.

Cooking appliances terbaru ini dibandrol dengan harga 1-25 juta rupiah, Anda bisa membeli satuan atau langsung dalam bentuk paket. Mari memasak sehat!

Editor : Anissa Q. Aini

Latest