Follow Us

Akusisi Penuh Jayaboard oleh Boral

Devi F. Yuliwardhani - Senin, 05 Maret 2012 | 10:22
Akusisi Penuh Jayaboard oleh Boral
Devi F. Yuliwardhani

Akusisi Penuh Jayaboard oleh Boral

Boral, sebagai pemasok bahan bangunan dan konstruksi terbesar di Australia kini mengakuasisi penuh Jayaboard. Jayaboard sebagai produsen gipsum pertama di Indonesia sejak tahun1994 telah menjadi bagian dari Boral Gypsum Asia (BGA) sejak Agustus 2011 lalu.

Pada press conference di Hotel Pullman, Kamis, 1 Maret 2012 Kil Joo Lee - Presiden direktur PT Petrojaya Boral Plasterboard menegaskan kembali, "Kami sangat gembira bisa mengakuisisi penuh Jayaboard ke dalam grup kami." Ia pun sangat yakin dengan langkah yang dilakukannya. "Kita sangat optimis dengan perkembangan ekonomi Indonesia. Dengan pergeseran identitas ini, Jayaboard yakin bisa memimpin pasar plasterboard Indonesia" ungkap Kil Joo Lee.

Selain material berbasis gipsum yang menjadi keutamaan Boral ada juga semen, fly ash, beton pre-mix dan aspal. Material olahan masonry lainnya juga diproduksi seperti batu bata, paving, genteng beton, jendela dan panel lantai dan dek kayu. Pasar utama Boral berada di tiga regional utama yaitu Australia, Asia dan Amerika Serikat.

Seiring dengan era baru ini, akan ada perubahan pada logo, alamat email, dan kemasan produk. Sedangkan untuk merek Jayaboard yang telah meraih best gipsum pada anugerah iDEA Rumah Award 2012 masih akan dipertahankan sebagai merek untuk papan gypsum.

Foto: iDEA/Devi F Yuliwardhani

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular