Follow Us

Nippon Paint Meluncurkan Buku Colour Essence 2012

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 07 Maret 2012 | 04:03
Nippon Paint Meluncurkan Buku Colour Essence 2012
Devi F. Yuliwardhani

Nippon Paint Meluncurkan Buku Colour Essence 2012

Nippon Paint meluncurkan Buku Colour Essence 2012 yang menginspirasi para desainer dan arsitek di Asia Pasifik untuk dapat memperoleh keseimbangan dengan alam dalam mengekspresikan kreativitas mereka. Buku ini membahas kombinasi warna yang menjadi tren warna tahun ini, dan dikembangkan dari pengetahuan para profesional desainer warna internasional. Pengembangan ini bertujuan agar dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam menentukan pilihan warna.

Nippon Paint yakin bahwa warna dapat meningkatkan keyakinan orang-orang akan tempat tinggal, tempat bekerja dan bermain mereka. Untuk itu, tim dari Nippon Paint secara terus-menerus terlibat dengan para praktisi industri untuk menyelidiki bagaimana warna dapat membawa pengaruh dan bagaimana pengaruhnya. Tim Nippon Paint juga berpartisipasi secara intensif dalam lokakarya yang dilakukan oleh Colour Marketing Group, yaitu sebuah asosiasi internasional terkemuka bagi para profesional desainer warna dari berbagai bidang termasuk desain fashion, desain produk, komunikasi visual dan arsitektur, untuk mengumpulkan pendapat para ahli, dalam melihat perkembangan warna sekarang dan meramalkan tren warna.

"Berdasarkan dari pengalaman kami akan warna dan menggabungkannya dengan pemahaman yang mendalam melalui penelitian yang intensif, Nippon Paint telah mengembangkan kombinasi tren warna yang diprediksikan dalam Buku Colour Essence 2012, untuk mendukung dan menimbulkan rasa antusias para desainer dan arsitek dalam mengekspresikan kreatifitas mereka agar dapat memenuhi keinginan dari client mereka. Buku tren warna ini akan memberi inspirasi dalam membentuk bakat untuk mencapai keselarasan dengan alam dalam menerjemahkan konsep mereka ke dalam karya seni yang kreatif," ujar Karenmary Ng, Manager, Group Marketing, NIPSEA Group.

Tren warna untuk 2012 mencerminkan filsafat Timur dengan melengkapi keseimbangan melalui 5 elemen yaitu Water (air), Earth (bumi), Fire (api), Wind (angin) dan Space (angkasa). Setiap elemen menyampaikan perbedaan melalui warna karena setiap warna dan corak dikenal untuk membangkitkan rasa dan tindakan yang berbeda.

Dengan kembali ke dasar dari alam, Buku Nippon Paint Colour Essence 2012 berusaha untuk menyeimbangkan kehidupan dan mendorong apresiasi terhadap kehidupan sehari-hari dan kehidupan dalam berseni. "Peramalan tren warna melibatkan proses yang kompleks mulai dari mencari dan menganalisis data dan menilai secara berkaitan dalam konteks sosial-budaya, geografis dan ekonomi. Melalui hubungan yang mendalam dengan para pakar industri yang beragam lalu muncul tren yang dapat teridentifikasi. Nippon Paint Colour Essence 2012, menggabungkan ramalan yang berasal dari penelitian secara luas yang dilakukan oleh CMG Asia Pasifik, telah diketahui dengan ringkas dan jelas semangat dari alam akan persamaan keselarasan melalui lima kunci kombinasi warna," kata Jane Stockel, Senior Chair-holder, Colour Marketing Group, Special Envoy to the CMG President Asia Pacific.

Buku Nippon Paint Colour Essence 2012 akan didistribusikan secara eksklusif untuk para desainer dan arsitek top di China, Hong Kong, Indonesia, India, Malaysia, Pakistan, Singapore, Taiwan, Thailand dan Vietnam mulai bulan Februari 2012.

Foto: Dok. Nippon Paint

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest