Follow Us

AC hemat energi hingga 60%

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 08 Maret 2012 | 08:46
AC hemat energi hingga 60
Devi F. Yuliwardhani

AC hemat energi hingga 60

Apa yang Anda harapkan dari perangkat AC selain mendinginkan ruang rumah? Banyak dari Anda pasti menjawab hemat energi listrik. Fenomena ini yang coba ditangkap oleh PT. Panasonic Gobel Indonesia saat melucurkan produk AC baru mereka. AC Econavi +Nanoe-G.

Perangkat pengkondisian udara ini pun menyempurnaakn edisi terdahulu dengan kehadiran teknologi Econavi yang mampu menghemat pemakaian listrik hingga 35%. Pengehamatan ini pun belum termasuk dengan teknologi Inverter yang telah terintegarasi sebelumnya.

Menurut Heribertus Ronny, Product Manager Air Conditioner, Panasonic Gobel Indonesia, dengan mengkombinasikan teknologi Inverter yang mampu mengemat energi hingga 50% ditambah dengan teknologi Econavi sebesar 35% maka total penghematan yang dilakukan mencapai 60%.

Agar penghematan lebih optimal, AC ini juga terdapat alat sensor Sun Detection. Jadi saat sinar matahari luar terlalu terang maka suhu ruang akan turun bertahap hingga 1°C. Begitu juga saat matahari meredup, maka suhu ruang akan dinaikkan bertahap hingga 1°C.

Teknologi terkini tersebut juga dilengkapi dengan Nonoe-G yang dapat menonaktifkan kuman, bakteri dan virus mencapai 99%. Tak hanya di udara namun hingga di permukaan barang seperti karpet dan sofa. Tentu rumah menjadi lebih sehat.

Paket AC lengkap yg baru diluncurkan 6 Maret ini dibanderol mulai dari 4jutaan untuk jenis 1PK.

Teks/Foto Mikael Fredi Indra

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest