Follow Us

Instalasi Listrik, Aman dan Estetik

Devi F. Yuliwardhani - Jumat, 30 Maret 2012 | 13:03
Instalasi Listrik Aman dan Estetik
Devi F. Yuliwardhani

Instalasi Listrik Aman dan Estetik

Meskipun kelihatan sepele, pemasangan instalasi listrik seperti socket dan switch di rumah amat penting. Oleh karena itu, sudah seharusnya pemilik memilih socket dan switch handal dan aman bagi pengguna, terutama anak-anak. Namun, selain memikirkan faktor keamanan, ada baiknya Anda mempertimbangkan faktor estetika. Hal ini dilakukan agar tampilan instalasi listrik senada dengan desain interior ruangan.

Schneider Electric (SE), perusahaan pengelolaan energi, tahun ini mengeluarkan rangkaian produk instalasi listrik yang andal serta memiliki desain yang estetik. Pilihan produk socket dan switch terbaru SE diberi nama ULTI, NEO, ZENcelo, dan Vivace. Keempat produk tersebut tampil dengan casing aneka warna yang dapat dipadu padankan dengan konsep interior di rumah Anda.

Pada konpresi press SE, Kamis (8/3) di Jakarta, Riyanto Mashan, Presiden Direktur Scheinder Electric Indonesia, mengungkapkan socket dan switch yang ditawarkan SE memiliki desain yang unik nan modern. Keunikan ini menambah nilai estetika yang berbeda bagi interior apapun, baik klasik maupun modern.

Selain sentuhan modernitas yang direpresentasikan pada produk instalasi listrik, SE juga memperkenalkan konsep "Wiser Home Control". Teknologi ini, merupakan perangkat yang menggabungkan fungsi seluruh teknologi di dalam rumah lewat kendali jarak jauh. Pada aplikasi "Wiser Home Control", pengguna dapat menggunakan teknologi yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk memonitor keadaan rumah. Melalui teknologi ini, Anda tidak perlu khawatir bila belum mematikan AC, televisi, lampu ruangan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hedi Santoso, Lifespace Business Manager PT Schneider Electric Indonesia. "Wiser Home Control" dapat digunakan melalui tombol pintas. Pengguna dapat menggunakan telepon selular, multimedia gadget seperti iPad, atau komputer untuk memonitor keadaan di rumah," ujar Hadi.

Kini, Anda tak perlu lagi cemas akan keamanan rumah. Kecanggihan teknologi siap membantu mengamankan rumah Anda dari bahaya korsleting listrik yang bisa mengakibatkan kebakaran.

Foto: iDEA/Feni Freycinetia

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest