Follow Us

Rococo Pop: Desain Klasik Berpadu Warna Pop

Devi F. Yuliwardhani - Sabtu, 07 April 2012 | 02:09
Rococo Pop Desain Klasik Berpadu Warna Pop
Devi F. Yuliwardhani

Rococo Pop Desain Klasik Berpadu Warna Pop

Representasi karya seni tingkat tinggi tak hanya hadir dalam lukisan atau patung. Lebih dari itu, karya seni pun bisa menjelma ke dalam gagang pintu. Mengadaptasi desain di masa Raja Louis XV atau yang lebih dikenal dengan era Rococo, Brand Enrico Cassina melahirkan sebuah gagang pintu dengan detail artistik. Finishing warna berani nan nge-pop membuatnya makin eksentrik.

Paola Porro, penerus generasi ketiga dari OMPPORRO- perusahaan yang menaungi Enrico Cassina, mengatakan produk mereka merupakan hasil adapatasi dari arsitektur tertentu. Penjelasannya disampaikan pada acara "Rococo Pop Design Review" yang diselenggarakan oleh Kenari Djaja, di Hotel Darmawangsa, Jakarta (4/4).

Khusus untuk seri Rococo Pop, Enroco Cassina melebur konsep desain dari era Raja Louis XV dengan konsep pop art yang dipopulerkan oleh seniman Andy Warhol. Door handle warna mencolok ini cocok menjadi pasangan desain interior ruang yang mengusung tema modern. "Konsep Rococo Pop sangat cocok dengan situasi krisis yang melanda Eropa saat ini. Warna-warna cerah akan membuat orang bahagia," ujar Paola.

Di sisi lain, Agus Sjarifudin, Managing Director PT Kenari Djaja mengungkapkan bahwa Ia optimis akan sambutan masyarakat. "Saya yakin banyak masyarakat Indonesia yang mampu mengapresiasi seni kontemporer, terutama yang berkiblat ke Eropa. Desain Door Handle seri Rococo Pop ini pasti dapat diterima oleh mereka yang mencintai seni," tutup Agus.

Foto: iDEA/Feni Freycinetia

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest