Follow Us

Pentingkah Penggunaan Teralis?

Devi F. Yuliwardhani - Senin, 23 April 2012 | 06:34
Pentingkah Penggunaan Teralis
Devi F. Yuliwardhani

Pentingkah Penggunaan Teralis

Sabtu 21 April 2012, Seiring dengan acara Inovasi RENOVASI Awards 2012 yang bertempat di JCC ,diadakan presentasi dari arsitek dan desainer terkemuka. Ada Raul Renanda dan Sissy Prima Laila yang menjadi pembicara di forum tersebut. Dalam acara tersebut Raul Renanda berbicara tentang sistem keamanan rumah yang salah satunya menggunakan teralis.

Menurut Raul penggunaan teralis kurang aman dan tidak dianjurkan untuk dipakai. Pengguna teralis harus melihat dari dua sisi , yaitu fungsi masuk dan keluar. Untuk keamanan penghuni rumah, pengguna teralis memang sangat membantu. Teralis dapat menjadi tameng lapis kedua pada pintu dan jendela rumah, tetapi bila terjadi kebakaran atau musibah lainya?, tentunya teralis akan menghambat kita untuk meloloskan diri.

"Tidak ada yang bisa menjamin keamanan hunian kita. Semua kembali kepada diri kita masing-masing. Baik terhadap tetangga sekitar kita tentunya akan lebih efektif ketimbang kita memikirkan pengamanan yang canggih. Kalau pun orang ingin menggunakan teralis gunakanlah teralis yang bisa dipaksa untuk dilepas." kata Raul Renanda pada forum Majalah RENOVASI di RECONNEX 2012 kemarin.

Penggunaan teralis memang aman tapi kita harus memikirkan baik dan buruknya.Kita tidak akan tahu musibah yang akan datang. Waspada sejak dini tentunya adalah jawabannya. Antisipasi terhadap musibah yang datang pun harus menjadi sebuah aktivitas yang terlatih. Kepanikan seringkali muncul saat bahaya datang. Jadi, rasa aman tak cukup dari alat pengaman saja.

Foto: iDEA/Richardus Setia Gunawan.

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular