Follow Us

Jambuluwuk Malioboro, Hotel Modern di Tengah Kota Yogyakarta

Devi F. Yuliwardhani - Senin, 02 Juli 2012 | 09:55
Jambuluwuk Malioboro Hotel Modern di Tengah Kota Yogyakarta
Devi F. Yuliwardhani

Jambuluwuk Malioboro Hotel Modern di Tengah Kota Yogyakarta

Lokasi hotel yang berada di tengah kota dan konsep detail arsitektur Jawa dengan material modern menjadi daya tarik hotel ini. Berada di Jalan Gajah Mada 67, Yogyakarta, dekat dengan pusat kota, khususnya Malioboro, membuat hotel berkelas boutique hotel ini banyak diminati wisatawan lokal dan mancanegara yang gemar berkeliling Yogya dengan berjalan kaki atau becak.

Suasana santai memang sangat terasa. Sajian desain interior memanjakan mata sejak awal masuk ke area lobi hotel. Ketinggian plafon yang tinggi, sekitar 10meter membuat lobi hotel terasa megah, namun ramah. Ada olahan desain interior yang unik di sana. Lampu-lampu gantung model chandelier klasik terkumpul dalam satu area. Di sisi lain, ada olahan metal dan kreasi pada dinding menguatkan sentuhan tradisional dengan teknik pembuatan modern yang memanjakan mata.

Ternyata ada green roof di lantai 3 Hotel ini. Di lahan hijau yang berada di atas lantai ini terdapat taman rimbun bertanaman tinggi yang menaungi area pedestrian di bawahnya. Tak hanya teduh, tapi suara gesekan antardaun membuat pengunjung bisa berlama-lama menikmati segarnya oksigen yang dihasilkan oleh tanaman. Modern secara konstruksi, dan alami dalam eksekusi. Itulah sensasi Hotel Jambuluwuk.

Kamar yang nyaman dengan akses city view kota Yogya menjadi ciri khas hotel ini. Betty Rahayu Effendi, Customer Relation Officer Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel, mengatakan bahwa hotel ini memang dikenal konsumen sebagai hotel yang memberikan beberapa fasilitas khas untuk hotel di tengah kota, seperti ruang rapat yang banyak, resto & bar, serta desain kamar yang modern beraksen elemen tradisi. Tak heran banyak konsumen yang menjadikan hotel berkonsep boutique ini sebagai langganan tempat menginapnya.

Foto: iDEA/Indra Zaka Permana

Lokasi: Jl. Gajah Mada no. 67 Yogyakarta 55112, Indonesia

Telp. 0274 585655

email : reservation.jogja@rumahjambuluwuk.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest