Follow Us

Ranbuild, Konstruksi Simpel untuk Bangunan Bentang Lebar

Devi F. Yuliwardhani - Jumat, 06 Juli 2012 | 02:33
Ranbuild Konstruksi Simpel untuk Bangunan Bentang Lebar
Devi F. Yuliwardhani

Ranbuild Konstruksi Simpel untuk Bangunan Bentang Lebar

PT. Blue Scope Lysaght Indonesia hari Rabu 4 Juli 2012 lalu mengadakan launching untuk produk terbarunya, Ranbuild. Produk ini adalah solusi terpadu konstruksi bangunan berbentang lebar, hingga 35 meter. Seperti sudah tradisi, Bluescope selalu mengeluarkan produk perdana yang seringkali diikuti oleh competitor. "Dari pertama kami di Indonesia tahun 1973, dengan pagar GRC, hadir dengan beragam inovasi dan selalu ditiru oleh para kompetitor," pungkas Willius Suwandana, Presiden Director PT BlueScope Lysaght Indonesia.

Ranbuild adalah solusi bangunan untuk bangunan berbentang lebar seperti gudang, industri dan perkebunan. Bahan dasarnya adalah baja ringan dengan kekuatan tekannya lebih besar dari baja kanal, sehingga dimensinya bisa terlihat lebih tipis.

Agung Wijayanto, General Manager Ranbuild PT. Blue Scope Lysaght Indonesia, menjelaskan, "biaya yang dikeluarkan bisa berkurang hingga 10-15 persen dibandingkan baja kanal," ujarnya. "Bangunan ini sangat mungkin untuk berbagai kebutuhan, bentangannya sampai 35 meter sehingga bisa diaplikasikan ke macam-macam fungsi. Bangunan ini konsepnya ringan, fleksibel atau mudah dipindahkan serta pemasangannya mudah," tegas Agung. Konsumen pun hanya perlu datang ke dealer dan menjelaskan kebutuhan bangunannya. Program khusus yang digunakan oleh para dealer akan bisa menghitung biaya kebutuhan material hanya dalam 10menit saja.

Ketebalan pelat besi ringan Ranbuild di kisaran 1,2 - 2,4 milimeter. Proses coating membuat bahan dasar Ranbuild lebih tahan karat. Ketinggian maksimal bangunan bisa mencapai 9 meter, dan memiliki daya tahan (tergantung perawatan) hingga 15-25 tahun.

Foto: iDEA/Adeline Krisanti

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest