Follow Us

Akuisisi Sanyo oleh Haier

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 17 Juli 2012 | 12:00
Akuisisi Sanyo oleh Haier
Devi F. Yuliwardhani

Akuisisi Sanyo oleh Haier

Sanyo telah lama dikenal sebagai merek produk elektronik dan home appliances. Sejak 30 Maret 2012, PT Sanyo Elektrik resmi diakuisisi oleh PT Haier Sales Indonesia. Perusahaan multinasional yang berpusat di Qindao, Shandong RRC ini telah menandatangi dokumen final akuisisi di Singapura. Akuisisi ini mencakup produk alat pendingin, mesin cuci, serta peralatan rumah tangga elektrik Sanyo lainnya di wilayah Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, dan Vietnam. Termasuk juga layanan pelanggan dan purna jual di masing-masing negara.

PT Haier Indonesia akan menerapkan dual brand untuk menghindari terjadinya persaingan dua merek. Sanyo yang telah memiliki brand kuat di Indonesia tetap akan dipasarkan dengan merek Sanyo. Sasaran produk Sanyo untuk kalangan menengah ke bawah. Sedangkan Haier yang telah memiliki global market sebesar 7,8% akan tetap memasarkan produk home appliances merek Haier. Sasaran produk Haier pada kalangan menengah ke atas.

Pada press conference di Jakarta, 16 Juli 2012, Y Itamochi selaku President Director PT Haier Sales Indonesia&Electrical menjelaskan tentang perlakuan yang berbeda untuk promosi di tiap-tiap negara. "Untuk menyiasati wilayah Indonesia yang terdiri dari banyak pulau, maka Haier akan menambah service center dari hanya 50 menjadi 100 cabang service center," ungkap Y Itamochi.

"Tujuan kami mewujudkan inspired living. Dan pada 2016 nanti target kami ingin mencapai Top 3 produsen Home Appliances di dunia," ungkap Y Itamochi optimis.

Foto: Dok. haier

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular