Follow Us

Grundfos Pecahkan Rekor Muri

Devi F. Yuliwardhani - Minggu, 16 September 2012 | 00:02
Grundfos Pecahkan Rekor Muri
Devi F. Yuliwardhani

Grundfos Pecahkan Rekor Muri

Bertempat di Atrium Mal Taman Anggrek Jakarta, PT Grundfos Pompa menggelar pameran umum produk dan sistem pompa air untuk rumah. Dalam pameran ini PT Grundfos Pompa menampilkan sebuah replika rumah di tengah-tengah atrium mal, yang dibangun dua lantai lengkap dengan perabotan rumah, perangkat, serta instalasi saluran air.

"Pengunjung akan disuguhkan bagaimana produk dan teknologi Grundfos dapat melayani kebutuhan rumah secara langsung dan dalam ukuran sebenarnya," ujar Roy Kosasih, General Manager PT Grundfos Pompa, Sabtu (15/9) lalu.

Dalam pameran yang digelar selama lima hari tersebut, PT Grundfos Pompa juga mendapatkan sebuah pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) berupa rekor "Replika Rumah Dengan Sistem Penyaluran Air Terlengkap se Indonesia".

Deputy Manager MURI, Henry, menjelaskan bahwa sejak awal pihaknya merasa tertarik dengan pengajuan PT Grundfos Pompa atas kegiatan ini. "Pertama kalinya di Indonesia, sebuah replika rumah dapat didirikan di dalam sebuah atrium mal. Lengkap dengan instalasi pompa airnya," ujar Henry. "Setelah melakukan pengukuran dan pengecekan yang mendalam, kami memutuskan bahwa kegiatan ini memecahkan rekor MURI."

Rekor ini menjadi yang ke dua kalinya diterima oleh PT Grundfos Pompa setelah pada tahun 2008 silam, perusahaan yang berasal dari Denmark ini memecahkan sebuah rekor "Replika Pompa Terbesar di Dalam Mal", bertempat di Summarecon Mal Serpong.

Foto: iDEA/Lukkie Putranto

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest