Follow Us

Uniknya Lemari Geser di Bawah Tangga

Devi F. Yuliwardhani - Minggu, 23 September 2012 | 06:22
Uniknya Lemari Geser di Bawah Tangga
Devi F. Yuliwardhani

Uniknya Lemari Geser di Bawah Tangga

Lihatlah area di bawah tangga ini. Tampilan menyerupai dinding panel yang dilapis sungkai. Sekilas seperti tanpa fungsi yang berarti dengan. Namun ternyata di balik panel itu ada powder room dan 3 lemari penyimpanan.

Panjang area bawah tangga itu 3,5m. Sepanjang 2m dipakai untuk powder room, 1,5m sisanya dimanfaakan untuk storage. Desain storage-nya agak berbeda dari biasanya. Area 1,5m itu dibagi menjadi 3 modul lemari berbentuk 4 persegi dengan lebar masing-masing 47cm. Setiap sisi atas modulnya dibuat miring mengikuti kemiringan area bawah tangga.

Lemari didesain berbentuk rak susun terbuka . Setiap rak dapat menyimpan beragam barang, mulai mainan anak, hingga makanan kering. Bagian bawah setiap lemari dipasangi rel geser, sedangkan bagian atasnya diberi coakan untuk menarik lemari. Setiap lemari juga dilengkapi kaki-kaki roda yang memungkinkan lemari ditarik keluar dari bawah tangga. Dengan begitu, penataan dan pengambilan barang-barang di dalamnya menjadi lebih mudah.

Panel lemari di-finishing dengan pelapis berwarna senada dengan furnitur kayu lainnya yang dipakai di dalam rumah ini. Karena itu, jika pintu-pintu storage dan powder room tertutup, keberadaan fungsi-fungsi itu seolah tak terlihat. Storage pun seperti menghilang.

Foto: Dok iDEA/Adrian Mulya

Lokasi: Hunian Razi Obstiano dan Suci Rani, Rempa, Ciputat, Tangerang

Desain: Aribowo D Sukaton (Ari Sukaton Architect)

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Popular

Tag Popular