Follow Us

Pahami Karakter Lantai Parket untuk Dapatkan Rasa Nyaman

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 21 November 2012 | 01:01
Pahami Karakter Lantai Parket untuk Dapatkan Rasa Nyaman
Devi F. Yuliwardhani

Pahami Karakter Lantai Parket untuk Dapatkan Rasa Nyaman

Lantai parket dapat dijadikan solusi alternatif bagi Anda yang bosan dengan penggunaan lantai keramik. Saat ini lantai parket banyak diminati dibanding lantai keramik biasa. Namun, sebelum memutuskan untuk memilih lantai parket atau keramik, Anda harus memperhatikan fakta-fakta mengenai lantai parket.

Merawat lantai parket bukan perkara yang mudah. Anda harus telaten merawat lantai yang satu ini, terutama bagi kita yang tinggal di daerah tropis seperti di Indonesia. Warna kayu akan mudah pudar jika sering terpapar sinar matahari. Dengan demikian, Anda harus rajin-rajin merubah posisi lantai agar tidak pudar di salah satu sisinya.

Gunakan lap yang tidak terlalu basah untuk mengepel lantai parket. Bila terlalu basah lantai parket akan cepat lembab dan menjadi busuk. Ada baiknya untuk tidak terlalu sering mengepel lantai. Cukup dengan membersihkannya dengan lap kering.

Ketika memindahkan barang Anda pun harus berhati-hati karena parket mudah tergores. Lantai parket terbilang lebih aman disbanding lantai keramik biasa. Teksturnya yang tidak terlalu licin, sehingga mengurangi resiko terjatuh. Selain itu, cedera akibat lantai parket pun lebih rendah karena sifat materialnya yang empuk.

Bagi kita yang tinggal di daerah tropis, lantai parket dapat menghangatkan di saat musim hujan datang dan memberikan kesejukan di saat panas. Selamat mencoba!

Oleh: Sudiyanti

Foto: Dok. iDEA

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest