Follow Us

Televisi Bermesin Quad Core dari Samsung

Devi F. Yuliwardhani - Jumat, 01 Maret 2013 | 01:26
Televisi Bermesin Quad Core dari Samsung
Devi F. Yuliwardhani

Televisi Bermesin Quad Core dari Samsung

Pada perhelatan Samsung SEA Forum 2013, Samsung langsung menghadirkan pengalaman menyaksikan tayangan televisi yang sesungguhnya bagi konsumen di wilayah ini, Samsung meluncurkan seri terbaru yaitu TV LED F8000. Televisi ini adalah pertama yang dilengkapi dengan prosesor quad-core. Tersedia dalam berbagai ukuran hingga 75 inci, fitur-fitur yang terdapat dalam F8000 antara lain, bentuk yang ramping, bezel yang tipis dan desain yang terinspirasi lengkungan Arc, membuat TV ini seperti melayang di udara.

Samsung juga memperkenalkan 85S9, TV UHD (Ultra High Definition). 85S9 dilengkapi dengan Timeless Gallery yang dirancang untuk menciptakan satu standar baru dalam proses pembuatan TV, dengan TV yang tampak melayang dalam bingkainya yang bergabung dengan desain klasik yang minimalis dari tampilan sebuah TV 85 inci.

Desain ini sangat menyenangkan tidak saja secara estetika, tetapi juga fungsinya, 85S9 juga dilengkapi dengan fitur "One Connect" yang mengurangi berbagai kabel yang sebelumnya terlihat kurang rapih dengan hanya memerlukan sebuah kabel untuk menghubungkan ke TV, sehingga tampilan belakang tampak bersih.

85S9 juga menampilkan resolusi Full HD untuk menghadirkan gambar yang jernih dan detail tanpa tandingan. Ia juga dapat mengalihkan content HD menjadi resolusi Full HD dan UHD, menghadirkan dunia baru dalam pengalaman menonton TV. Selain itu, Samsung juga menyuguhkan solusi bagi standar industri content UHD untuk memudahkan pembelian dan meyakinkan bahwa pengguna tetap dapat menikmati tayangan UHD untuk beberapa tahun mendatang.

Samsung juga merupakan merk TV pertama yang menawarkan dukungan bagi HEVC, video codec dengan kompresi tinggi, yang menghadirkan streaming video berkualitas tinggi dengan bandwidth rendah, sehingga berbagai content akan dapat dinikmati secara luar biasa.

Akhirnya, untuk memberikan pengalaman audio yang sesuai dengan tayangan dalam berbagai TV terbaru tahun ini, Samsung juga memperkenalkan HT-F9750W.

HT-F9750W adalah sistem home theater dari rangkaian seri 7.1 yang merupakan pasangan sempurna bagi semua Smart TV produksi 2013. Sistem ini menampilkan tata suara berdaya 1.330 watt dengan kualitas luar biasa dan pengalaman menonton yang tidak ada tandingannya. serta dukungan dari amplifier Gallium Nitride dan tabung amplifier untuk menciptakan suara yang murni dan alami. Tambahan lain adalah, konten HD bisa di-upgrade menjadi kualitas gambar UHD, berkat prosesor Scaler 4K dari Samsung.

Foto: iDEA/Indra Zaka Permana

Sumber: Samsung

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest