Follow Us

Konsep Teduh G House, Lode Architecture

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 07 Maret 2013 | 10:20
Konsep Teduh G House Lode Architecture
Devi F. Yuliwardhani

Konsep Teduh G House Lode Architecture

G House rancangan Lode Architecture ini memiliki muka rumah yang sederhana dan smooth dengan sudut-sudut tajamnya yang dikemas dalam paduan warna monokrom. Teras rumah tampak unik, berbentuk persis seperti dermaga. Seolah membawa pelabuhan Honfleur ke dalam aktivitas keseharian Anda.

Hunian satu ini memiliki sirkulasi udara yang baik dengan bagian dalam rumah berongga, tanpa frame hingga ke bagian atapnya. Beberapa jendela pada rumah memberikan efek kaleidoskop, mengekspos berbagai aktivitas dalam rumah. Ruang tamu memanjang hingga teras yang dinaungi oleh sebuah pohon ceri besar yang memberikan keteduhan dalam hunian.

Low thermal mass dikombinasikan dengan insulasi yang baik memungkinkan untuk menaikkan atau menurunkan suhu udara dalam hunian dengan lebih baik. Menggunakan orientasi timur-barat sebagai patokan dalam pemanfaatan bayangan dari elemen yang terdapat di sekitar hunian membuatnya lebih teduh. Teknik penataan seperti ini bisa jadi solusi bagi Anda yang menginginkan hunian lebih sejuk dan ramah musim. Jika jendela kamar Anda terlanjur menghadap timur, biasanya pagi hari suhu udara dalam ruangan akan meningkat seiring dengan panas dan cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Nah solusi untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan memasang insulasi, gorden atau menanam pohon untuk meneduhkan.

Foto : Daniel Moulinet

Sumber : Archdaily.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest