Follow Us

JABABEKA & LIPPO : Bangun Jalan Tol, Dukung Industri Cikarang!

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Rabu, 10 April 2013 | 10:02
JABABEKA LIPPO Bangun Jalan Tol Dukung Industri Cikarang
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

JABABEKA LIPPO Bangun Jalan Tol Dukung Industri Cikarang

Proyek akses tol yang menghubungkan antara kawasan Jababeka dan Lippo Cikarang (akses selatan-utara) . tersebut hingga saat ini masih dalam proses pembangunan yang di targetkan akan selesai pada akhir Agustus 2013. Pembangunan jalan tol ini tidak lain untuk men-support kawasan industri Cikarang dan sekitarnya.

Pembangunan ini juga dilatari oleh kebutuhan para pelaku industri di kawasan Cikarang pada khususnya, serta masyarakat Cikarang pada umumnya, terutama untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di pintu tol km 28 Cikarang Barat dan km 37 Cikarang Pusat. Menanggapi hal ini kemudian disepakati untuk mengajukan permohonan pembukaan simpang susun km 34,7 yang merupakan bagian dari akses tol keseluruhan yang mengarah ke Lippo Cikarang kepada Menteri Pekerjaan Umum.

Dalam sambutannya S.D.Darmono, selaku Presiden Direktur PT Jababeka Tbk, dan Meow Chong Loh, selaku Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk menyampaikan bahwa, pembangunan dan pengoperasian akses tol km 34,7 Jakarta - Cikampek akan memberikan nilai positif bagi para pelaku industri dan masyarakat di kawasan Lippo Cikarang, Jababeka dan sekitarnya. Tentunya akses ini nantinya akan menghubungkan kawasan-kawasan industri khususnya di Cikarang yang tergabung dalam ZONI (Zona Internasional) yang merupakan konsorsium 7 kawasan industri di Cikarang.

Foto : Dok.Jababeka & Lippo

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest