Follow Us

Dinding Hidup Tertinggi di Sydney!

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Rabu, 11 September 2013 | 04:00
Dinding Hidup Tertinggi di Sydney
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Dinding Hidup Tertinggi di Sydney

Patrick Blanc, penemu taman vertikal bersama dengan arsitek asal Perancis sekaligus penerima Pritzker Nobel, Jean Nouvel bekerjasama untuk menciptakan "living, breathing Eden" di One Central Park, sebuah menara residensial baru di Sydney. Kombinasi yang unik dari lanskap dan bangunan. Sebuah desain yang revolusioner yang siap mendefinisikan kembali langit Sydney. Dedaunan yang berjatuhan dan tanaman rambat yang meliuk hingga ketinggian 166meter ini menciptakan sensasi yang berbeda dari dinding hidup tertinggi di dunia yang akan rampung pada Januari 2014 mendatang.

One Central Park, sebuah desain yang mengombinasikan ruang hijau dengan lingkungan kota dengan menggunakan permadani hijau yang subur dari tanaman sebagai lapisan yang membungkus 6.400m2 Central Park. Dinding hidup Blanc terdiri dari 190 jenis tumbuhan asal Australia dan 160 spesies tanaman eksotis yang akan menutupi 50% muka bangunan. menurut Blanc, desain dinding hidup ini merupakan replika dari sisi tebing yang alami dan terlihat seperti potongan besar Blue Mountain yang di letakkan di tengah kota.

One Central Park terdiri dari dua tower hunian yang terdiri dari 624 apartemen. Terdapat juga kantilever melayang yang berisikan 38 penthouse mewah dengan heliostat cermin bermesin yang memungkinkan proses pemantulan cahaya matahari ke taman. Pada malam hari, kantilever akan ditransformasikan menjadi instalasi seni dengan kemilau lampu LED yang diciptakan oleh seniman Yann Kersale.

Sumber:Inhabitat.com /Patrick Blanc+ Jean NouvelViaDezeen

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest