Follow Us

Apartemen Atap Hijau yang Menakjubkan

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Kamis, 12 September 2013 | 06:00
Apartemen Atap Hijau yang Menakjubkan
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Apartemen Atap Hijau yang Menakjubkan

Pembangunan apartemen beratap hijau di Amsterdam ini baru saja rampung dan penghuni akan bisa menempati apartemen barunya yang "beda". Didesain oleh NL Architects, Blok K terletak diantara pusat sejarah dan pelabuhan baru di wilayah timur. Bangunan terdiri atas 10 apartemen dan merupakan bagian dari masterplan daerah, yang akan mencakup 500 tempat tinggal dan taman oleh Frits van Dongen dan de Architecten Cie.

Pedoman desain untuk bangunan di Amsterdam ini adalah setiap apartemen harus memiliki akses cahaya dan eksterior bangunan. Utilitas, area penyimpanan, dan elemen struktur lainnya berlokasi di pusat bangunan. Akses menuju setiap apartemen bisa diraih dengan berjalan kaki di "mini canyon" yang berada di tengah blok, yang memotong secara diagonal hingga keseberang bangunan. Dengan seluruh kebutuhan yang berada di tengah, setiap apartemen memiliki akses lengkap untuk mendapatkan pemandangan dan cahaya yang berlimpah, meskipun mereka mengeluarkan banyak uang untuk membeli tirai bagus.

Gedung ini sendiri terdiri dari dua setengah lantai, dengan atap hijau dan kantung skylight yang menyaring cahaya yang masuk ke pusat bangunan. Setiap ruang di apartemen berukuran 132m2-185m2. Bagian fasad terbesar, terbuka ke arah taman. Menarik!

Sumber: Inhabitat.com /+ NL ArchitectsViaDesignboom

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest