Follow Us

Rollit, Hunian Berbentuk Roll Film!

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Kamis, 19 September 2013 | 00:00
Rollit Hunian Berbentuk Roll Film
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Rollit Hunian Berbentuk Roll Film

Mahasiswa dari Universitas Karlsruhe di Jerman telah melakukan eksperimen dengan sebuah tipe baru yang unik dari rumah modular. Rollit merupakan rumah eksperimental berbentuk silinder yang mencakup apapun yang Anda butuhkan dari sebuah rumah. Tampak seperti tikus dalam roda berputar, penghuni bisa mendorong unit dengan berjalan di bagian tengah untuk merotasi struktur menjadi posisi yang diinginkan. Cukup mengerahkan sedikit energi untuk mengakses tempat tidur, kursi santai, meja, lemari built-in, kamar mandi, toilet, atau bahkan dapur.

Unit dibuat dari empat cicin pendukung bagian luar unit, sementara sebuah membran transparan membungkus silinder. Memungkinkannya untuk menempelkan aneka wallpaper, atau mungkin poster iklan. Sebuah kayu tipis melapisi unit untuk memberikan permukaan yang lebih halus saat berjalan untuk merotasinya dan bukaan di sisi, serta jendela geser yang memungkinkan cahaya matahari masuk ke dalam ruang. Kasur dan bantal menempel dengan velcro atau Anda bisa menyimpannya di dalam kabinet saat tidak dibutuhkan. Interior ditutupi dengan OSB panel berketebalan 15mm.

Rollit, berhasil memenangkan kompetisi desain. Bekerja sama dengan Institute for Industrial Design & Construction Putput (IFIB), unit didesain dengan seksama dan dikonfigurasi untuk menggabungkan beberapa fungsi dalam satu ruang hidup yang kecil. Meja, kursi santai, dan kasur berada di ujung unit. Dudukan untuk kursi santai ini merupakan permukaan meja, sementara kasur tepat berada di atas kepala. Memastikan bahwa Anda berada di tanah datar saat tengah beristirahat. menarik!

Sumber: Inhabitat.com + RollitViaArch Daily

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest