Follow Us

Perpustakaan Apik Berdesain Futuristik di Edmonton, Kanada

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 10 Oktober 2013 | 02:00
Perpustakaan Apik Berdesain Futuristik di Edmonton Kanada
Devi F. Yuliwardhani

Perpustakaan Apik Berdesain Futuristik di Edmonton Kanada

Kolaborasi apik antara perusahaan arsitektur Hughes Condon dan Dub Architects di Edmonton, Kanada, sukses menghasilkan Jasper Place Branch Library. Perpustakaan ini didesain apik bergaya futuristik dan mampu mendorong interaksi antarsesama pengunjungnya.

Hal itu diwujudkan dengan membuat space antarlantai sebagai tempat alternatif untuk duduk-duduk sambil membaca buku, serta ruang terbuka di setiap lantainya.

Dijelaskan oleh sang desainer, tujuan dari pembangunan perpustakaan ini adalah untuk menciptakan sebuah bangunan yang berkelanjutan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan perpustakaan dan para penggunanya saat ini dan di masa depan.

Secara demografi, perpustakaan ini dapat dimanfaatkan untuk semua usia dengan latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang berbeda, serta dapat mengakomodasi seluruh buku-buku koleksi dan area membaca. Bangunan kontemporer yang berukuran besar menggantikan perpustakaan kecil yang dilokasikan di area yang sama.

Bentuk perpustakaan ini cukup unik. Tampilan keseluruhannya tidak teratur. Fasadnya menggunakan elemen kaca dan atapnya didesain bergelombang.

Sumber: http://freshome.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest